Arsenal Tunda Transfer Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Jun 2023, 11:00 WIB
Arsenal diperkirakan akan menjual Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen

Arsenal diperkirakan akan menjual Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Rencana kepindahan Granit Xhaka dari Arsenal ke Bayer Leverkusen dikabarkan harus ditunda sampai The Gunners mencapai kesepakatan untuk mendapatkan gelandang pengganti.

Granit Xhaka diyakini telah mendapatkan lampu hijau untuk kepindahan senilai 13 juta pound sterling ke tim asuhan Xabi Alonso musim panas ini, yang akan mengakhiri tujuh tahun yang penuh gejolak di London utara.

Kapten Swiss itu menjadi pemain yang tak terpisahkan dari Mikel Arteta meskipun ia sempat melontarkan kata-kata kasar kepada para penggemar saat melawan Crystal Palace di tahun 2019, setelah dicemooh saat keluar lapangan ketika digantikan.

Pemain berusia 30 tahun itu dicopot dari jabatan kapten oleh Unai Emery setelah insiden itu, tetapi Arteta meyakinkannya untuk bertahan, dan dia menikmati salah satu musim terbaiknya di London utara pada musim 2022-23.

Kontrak Xhaka di Emirates Stadium akan berakhir tahun depan, dan sementara Arteta sering mendinginkan pembicaraan tentang hengkangnya sang gelandang, kepergian dia diperkirakan akan segera diumumkan.

Setelah kemenangan 5-0 Arsenal atas Wolves pada 28 Mei, Xhaka - yang mencetak dua gol pada saat itu - mengatakan kepada para penggemar di luar Emirates Stadium bahwa keputusan tentang masa depannya akan dibuat pada minggu berikutnya.

Namun, pembaruan resmi tak kunjung tiba, dan menurut surat kabar Jerman, Kicker, transfer tersebut tidak akan terjadi sampai Arsenal mendapatkan pemain baru. The Gunners diyakini akan berusaha untuk mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

Rice dan West Ham akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara Liga Konferensi Eropa melawan Fiorentina pada Kamis (8/6) dini hari WIB. Setelah final, Arsenal diperkirakan akan mengajukan penawaran resmi kepada The Hammers, yang menuntut sekitar 100 juta pound sterling.

Akibatnya, kepindahan Xhaka ke Bayer Leverkusen akan terjadi paling cepat minggu depan jika The Gunners membuat kemajuan dalam usaha mereka untuk mendatangkan Rice, sementara Ilkay Gundogan dari Manchester City dan Moises Caicedo dari Brighton juga masuk dalam radar klub.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tunda-transfer-granit-xhaka-ke-bayer-leverkusen
2500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini