Arsenal Tidak Selalu Harus Main Cantik untuk Bisa Juara Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 07:00 WIB
Arsenal saat ini duduk di peringkat kedua di Premier League

Arsenal saat ini duduk di peringkat kedua di Premier League. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan bahwa ia yakin Arsenal mungkin perlu "mengesampingkan ego mereka" untuk memenangkan gelar juara Premier League musim ini, setelah bermain bertahan melawan Manchester City baru-baru ini.

The Gunners bertahan sangat dalam untuk mengamankan dalam hasil imbang 0-0 melawan tim asuhan Pep Guardiola di Etihad Stadium pada Ahad (31/3) lalu, membuat mereka tetap berada dalam perburuan gelar juara untuk mengangkat trofi Premier League pertama sejak tahun 2004.

Menempati posisi kedua dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool, Arsenal akan menjamu Luton Town di Emirates Stadium pada Kamis dini hari sebelum bertandang ke Brighton akhir pekan ini, pertandingan pertama dari serangkaian pertandingan tandang yang sulit, yang juga termasuk Wolves, Tottenham dan Manchester United.

Ketika ditanya apakah penampilan timnya di markas Manchester City, di mana mereka mencatatkan 27% penguasaan bola dan enam tembakan, merupakan tanda evolusi mereka, Mikel Arteta mengatakan: "Anda harus melakukannya, terkadang karena Anda ingin beradaptasi, terkadang karena Anda harus beradaptasi dan memiliki ketangguhan.

"Kesampingkan ego dan ideologi Anda dan lakukan apa yang harus Anda lakukan untuk memenangkan pertandingan. Saya pikir tim ini secara mental sangat kuat dan cerdas dalam cara mereka melakukannya."

Arteta mempertimbangkan untuk merotasi skuatnya untuk kunjungan Luton yang memulai rangkaian tujuh pertandingan dalam 21 hari. Arsenal berharap Bukayo Saka akan fit setelah tertatih-tatih saat melawan City, sementara Emile Smith Rowe, Fabio Vieira, Eddie Nketiah dan beberapa pemain lainnya akan berusaha untuk meniru kontribusi dramatis Reiss Nelson dari bangku cadangan pada bulan Maret lalu, saat ia mencetak gol kemenangan di menit ke-97 untuk mengamankan kemenangan comeback dramatis melawan Bournemouth.

"Kewajiban kami dan tugas kami adalah bersiap untuk bermain kapan pun dan di saat apa pun," ujar Arteta. "Lihatlah contoh Reiss. Momen terbaiknya untuk Arsenal, itu adalah momen di mana dia bermain beberapa menit dan membuat dampak yang sangat besar dan itu adalah salah satu hari terbaik dalam hidupnya sebagai pemain Arsenal.

"Tidak ada yang ingat apakah ia menjadi starter atau hanya sebagai pemain cadangan. Ada banyak contoh di dunia olahraga di mana para pemain memberikan dampak yang besar. Terkadang Anda hanya membutuhkan satu detik untuk mengubah sejarah sebuah klub sepak bola. Anda tidak membutuhkan 100 menit untuk bermain sepak bola."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tidak-selalu-harus-main-cantik-untuk-bisa-juara-premier-league
169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini