Arsenal Tidak Diberi Penalti, Gabriel Jesus Beri Tanggapan

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 11 Des 2023, 03:00 WIB
Gabriel Jesus dari Arsenal berduel dengan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz

Gabriel Jesus dari Arsenal berduel dengan gelandang Aston Villa, Douglas Luiz. (Foto: Neal Simpson/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus dengan berat hati menerima keputusan wasit yang tidak memberikannya hadiah penalti dalam kekalahan 1-0 Arsenal dari Aston Villa pada Ahad (10/12) dini hari WIB, meskipun bersikeras bahwa ia merasa tersentuh.

The Gunners baru saja mengalami kekalahan kedua mereka di Premier League musim ini di Villa Park, dengan gol John McGinn pada menit ketujuh terbukti menjadi penentu. Arsenal lebih mendominasi pertandingan dan memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol penyeimbang, namun tidak berhasil di depan gawang.

Anak asuh Mikel Arteta juga merasa bahwa mereka mendapatkan beberapa keputusan kontroversial dari wasit. Potensi pelanggaran terhadap Gabriel Jesus di dalam kotak penalti diabaikan, sebelum Kai Havertz melihat golnya di akhir pertandingan dianulir karena handball.

Douglas Luiz terlihat melakukan kontak terhadap Jesus, menyentuh belakang betis sang striker saat ia menguasai bola di dalam kotak penalti, namun wasit Jarred Gillett dan VAR merasa kontak tersebut tidak cukup signifikan untuk memberikan hadiah tendangan penalti.

Berbicara kepada Premier League Productions setelah pertandingan, Jesus mengatakan: "Saya merasakan adanya sentuhan namun saya tidak tahu peraturannya, jadi mungkin bagi mereka itu bukan penalti. Saya tidak bisa melakukan apa-apa, saya merasa seseorang menyentuh saya dan bagaimanapun juga itu adalah keputusan mereka.

"Saya tidak tahu apakah gol tersebut jelas-jelas merupakan handball. Kami tidak tahu, kami harus menerimanya dan fokus untuk melaju lagi di laga berikutnya dan mungkin kami bisa membuat keputusan yang lebih baik."

Mengenai penampilan timnya melawan Aston Villa, pemain asal Brasil ini menambahkan: "Saya merasa kami bermain lebih baik daripada pertandingan terakhir [kemenangan 4-3 atas Luton Town]. Saya pikir kami mengendalikan permainan. Kami kebobolan gol lebih awal dan kemudian permainan mungkin berjalan dengan cara lain.

"Kami bermain dengan baik. Mereka memiliki tim yang bagus, pemain-pemain yang bagus, bermain dengan luar biasa, Anda bisa melihatnya. Saya pikir kami bisa memenangkan pertandingan tetapi sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya."

Hasil ini membuat Arsenal berada di posisi kedua di klasemen Premier League, dengan Liverpool naik di atas mereka setelah mengalahkan Crystal Palace yang hanya bermain dengan 10 pemain dengan skor 2-1, dan kedua tim akan bertemu di Anfield dalam waktu dua minggu.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tidak-diberi-penalti-gabriel-jesus-beri-tanggapan
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini