Arsenal Tertarik Boyong Xavi Simons ke Emirates Stadium

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 18 Jan 2024, 09:30 WIB
Arsenal memiliki ketertarikan terhadap Xavi Simons

Arsenal memiliki ketertarikan terhadap Xavi Simons. (Foto: Stuart Franklin/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah mendaftarkan minat yang kuat untuk mendatangkan gelandang serang Paris Saint-Germain, Xavi Simons, yang saat ini sedang dipinjamkan ke RB Leipzig.

Xavi Simons, yang merupakan produk akademi La Masia milik Barcelona, menyelesaikan kepindahannya ke PSG pada tahun 2021 sebelum kembali ke negara asalnya, Belanda, untuk mendapatkan waktu bermain reguler bersama PSV Eindhoven.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil fenomenal di Eredivisie musim 2022-23, mengukir 19 gol dan delapan assist. Penampilan memukau sang pemain asal Belanda meyakinkan PSG untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali senilai 5 juta pound sterling dalam kontraknya di PSV.

Juara Ligue 1 tersebut langsung meminjamkan Simons ke RB Leipzig dan sang pemain melanjutkan penampilan gemilangnya musim ini, mencetak empat gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 17 penampilan perdananya di Bundesliga.

Menurut surat kabar Jerman, Sport Bild, Leipzig ingin agar kesepakatan peminjaman Simons diperpanjang hingga 2025, namun PSG belum membuat keputusan mengenai masa depan sang pemain. Laporan tersebut mengklaim Arsenal sebagai salah satu klub yang memantau situasi tersebut, bersama dengan Inter Milan dan Barcelona, meskipun belum ada pendekatan konkret yang dilakukan oleh salah satu pelamar potensial.

The Gunners sedang menjelajahi pasar untuk mencari pemain depan, namun diketahui bahwa mereka memprioritaskan perekrutan penyerang tengah kelas atas. Ivan Toney dari Brentford, Victor Osimhen dari Napoli, dan Alexander Isak dari Newcastle telah dihubungkan dengan klub Emirates Stadium.

Artikel Tag: Xavi Simons, Arsenal, Paris Saint-Germain, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tertarik-boyong-xavi-simons-ke-emirates-stadium
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini