Arsenal Ternyata Juga Incar Van de Beek, Tapi Mereka Tidak Punya Uang

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 03 Sep 2020, 16:00 WIB
Arsenal Ternyata Juga Incar Van de Beek, Tapi Mereka Tidak Punya Uang

Donny Van de Beek. (Foto: Manchester United)

Berita Transfer: Arsenal gagal merekrut bintang Ajax, Donny Van de Beek, karena mereka tidak bisa bersaing secara finansial dengan Manchester United yang berhasil mendatangkan pemain asal Belanda tersebut.

Van de Beek diresmikan sebagai pemain baru Manchester United pada Rabu (2/9) setelah menjalani pemeriksaan medis di Amsterdam sehari sebelumnya. Gelandang serang berusia 23 tahun itu diboyong dengan biaya 35 juta poundsterling dan menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford dengan opsi untuk diperpanjang setahun lagi.

Sejumlah klub besar Eropa menunjukkan ketertarikan pada Van de Beek sebelum pandemi virus corona mucul, tetapi dampak finansial akibat dari penundaan kompetisi membuat mereka merasa tidak dapat mengeluarkan uang untuk merekrut sang gelandang.

Tetapi agen Van de Beek, Sjaak Swart, mengungkapkan bahwa Setan Merah menghadapi persaingan yang lebih dekat dengan rival mereka Arsenal. Namun, klub London utara itu tidak memiliki uang yang cukup untuk memboyong pemain asal Belanda tersebut.

"Mereka [Arsenal] benar-benar menginginkannya — mereka tidak bisa mendapatkan uang untuk transfer," kata Swart, mengutip dari Metro. "Bahkan klub-klub terbesar pun kesulitan. Arsenal adalah klub hebat, Manchester United pasti akan menjadi petualangan yang menarik.

"Manchester United jelas merupakan pilihan yang tepat. Ada lebih banyak klub yang tertarik, seperti Real Madrid, Barcelona, ​​Juventus, dan Arsenal — tetapi semuanya berakhir karena virus corona."

Arsenal sendiri telah mendatangkan Willian dan Gabriel Magalhaes musim panas ini, sementara mereka akan memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang dalam waktu dekat. Mikel Arteta masih ingin memperkuat pasukannya, dan Thomas Partey dari Atletico Madrid diklaim sebagai target utamanya.

Artikel Tag: Donny Van De Beek, Manchester United, Ajax, Arsenal, Tranfser

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini