Arsenal Tanpa Mesut Ozil dan Sokratis di Fase Grup Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 08 Okt 2020, 13:00 WIB
Arsenal tanpa Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos di fase grup Liga Europa

Sokratis Papastathopoulos dan Mesut Ozil. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Europa: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memutuskan untuk tidak memasukkan Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos dalam daftar 25 pemain untuk fase grup Liga Europa musim 2020-21.

Dari 25 pemain yang didaftarkan ke UEFA untuk tampil di Liga Europa, setiap klub hanya boleh memasukkan maksimal 17 pemain yang berstatus non-homegrown (bukan binaan). The Gunners memiliki 19 pemain dengan status tersebut, dan Mikel Arteta membuat keputusan dengan tidak memasukkan nama Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos.

Mesut Ozil tidak bermain sejak musim dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona pada Juni, baik karena cedera atau alasan taktis, jadi tidak mengherankan jika namanya tidak berada di skuat.

Namun menyoroti fakta bahwa dia merupakan pemain bergaji tertinggi di klub dengan bayaran 350.000 poundsterling per minggu, itu adalah keputusan yang berani dari Mikel Arteta. Lebih lanjut, fase grup Liga Europa seharusnya menjadi peluang untuk memberikan waktu bermain bagi pemain yang belum banyak tampil di Premier League.

Keputusan tersebut diambil hanya sehari setelah Mesut Ozil secara terbuka menyatakan akan bersedia membayar gaji Jerry Quy, pria yang telah memainkan peran sebagai maskot klub Gunnersaurus selama 27 tahun terakhir. Jerry Quy kehilangan pekerjaannya untuk sementara waktu karena tidak adanya pendukung yang hadir di Emirates Stadium selama pandemi virus corona.

Penampilan terakhir Mesut Ozil untuk Arsenal terjadi dalam kemenangan melawan West Ham pada Maret, pertandingan terakhir sebelum sepak bola ditangguhkan karena pandemi virus corona. Dia belum masuk skuat pertandingan musim ini, bahkan di Carabao Cup ketika Mikel Arteta melakukan banyak perubahan.

Sementara itu, Sokratis Papastathopoulos kalah bersaing dengan bek tengah Arsenal lainnya seperti David Luiz, Rob Holding, dan pemain baru Gabriel Magalhaes. The Gunners juga masih punya Shkordan Mustafi, Pablo Mari, serta Calum Chambers yang tengah cedera. Ada juga nama William Saliba yang telah kembali setelah dipinjamkan ke Saint-Etienne musim lalu.

UEFA sendiri secara resmi mengumumkan 25 pemain Arsenal untuk babak grup Liga Europa pada Kamis (8/10) pagi waktu setempat.

Artikel Tag: Arsenal, Mesut Ozil, Sokratis Papastathopoulos, Liga Europa

1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini