Arsenal Taklukkan Lyon 3-0 di Dubai Super Cup

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Des 2022, 12:15 WIB
Arsenal mengklaim kemenangan 3-0 atas Lyon

Arsenal mengklaim kemenangan 3-0 atas Lyon. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pertandingan pertama Arsenal di Dubai Super Cup melawan raksasa Prancis Lyon berakhir dengan kemenangan meyakinkan 3-0 di Al-Maktoum Stadium pada Kamis (8/12) malam WIB.

Mikel Arteta menurunkan susunan pemain yang cukup kuat dengan pemain-pemain seperti Martin Odegaard, Kieran Tierney, dan Gabriel Magalhaes memulai pertandingan sejak awal.

Permainan dimulai dengan pelan mengingat itu terjadi setelah istirahat panjang sementara yang lain pergi ke Piala Dunia 2022 di Qatar, dengan upaya Reiss Nelson yang membentur tiang adalah satu-satunya ancaman yang berarti dalam 15 menit pertama.

Namun, Arsenal akhirnya menemukan ritme mereka dan hanya empat menit berselang, The Gunners membuka keunggulan berkat sundulan keras dari Gabriel menyusul sepak pojok Martin Odegaard.

Arsenal beroperasi seperti mesin yang diminyaki dengan baik, dengan Odegaard mengatur dan mendikte tempo hampir setiap serangan. Pasukan Laurent Blanc pun gagal menciptakan sesuatu yang penting.

Tepat setelah pertandingan berjalan setengah jam, The Gunners unggul dua gol saat Eddie Nketiah mengantongi gol yang sangat dibutuhkan mengingat cedera yang dialami striker utama Gabriel Jesus baru-baru ini.

Fabio Vieira akhirnya memastikan kemenangan tiga gol tanpa balas dengan tembakan jarak jauhnya yang spektakuler pada menit ke-39 setelah beberapa operan yang menyenangkan.

Anehnya, meski tim London utara memenangkan pertandingan dalam 90 menit, masih ada adu penalti setelah pertandingan. Sebagai bagian dari aturan Dubai Super Cup, sementara aturan tiga poin untuk tim pemenangan tetap diberikan, poin tambahan juga ditawarkan dengan adu penalti setelah setiap pertandingan terlepas dari hasil sebenarnya. Selain itu, hasil imbang bernilai dua poin di turnamen ini.

Arsenal mengalahkan Lyon 2-1 dalam adu penalti. Marquinhos dan Matt Smith berhasil menceploskan bola, sementara kiper Karl Hein menjadi bintang dengan empat penyelamatan di adu tos-tosan. The Gunners mendapatkan empat poin dan akan menghadapi AC Milan di laga selanjutnya pada Selasa 13 Desember.

Artikel Tag: Arsenal, Lyon, Dubai Super Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-taklukkan-lyon-3-0-di-dubai-super-cup
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini