Arsenal Susah Juara Kalau Terus Diperkuat Rob Holding

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Mei 2023, 18:10 WIB
Emmanuel Petit menilai Arsenal susah keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini selama lini belakang mereka terus diperkuat oleh Rob Holding / via Reuters

Emmanuel Petit menilai Arsenal susah keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini selama lini belakang mereka terus diperkuat oleh Rob Holding / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Eks gelandang Arsenal yaitu Emmanuel Petit, menyebut bekas timnya susah untuk menjuarai EPL musim ini selama diperkuat oleh Rob Holding di lini belakang.

Menyusul cedera yang menimpa William Saliba, pelatih Mikel Arteta terpaksa memainkan Rob Holding untuk menjadi tandem dari Gabriel Magalhaes di lini belakang The Gunners.

Sayangnya Holding tidak bisa bertahan sebagus Saliba. Di lima pertandingan terakhir, The Gunners cuma sekali menang dan kebobolan sebanyak 12 kali.

Rentetan hasil buruk itu pun membuat Arsenal kini melorot ke urutan kedua klasemen sementara Premier League, dengan tertinggal satu poin dari Manchester City.

Meski masih ada lima pertandingan lagi, Emmanuel Petit meyakini bahwa sulit bagi Arsenal untuk keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Dengan kondisi Saliba yang diprediksi sulit untuk bermain lagi di penghujung musim, Petit merasa lini belakang The Gunners akan terus digempur lawan selama diperkuat oleh Holding.

"Saya tidak mau mengkritik Holding sebenarnya," ucap Petit kepada Compare.bet.

"Dia telah melakukan banyak upaya dan memberikan penampilan terbaik yang bisa ia suguhkan."

"Namun jika Anda ingin memenangkan gelar, saya rasa sulit jika Holding dipaksa untuk terus bermain di setiap laga."

"Saya melihat Gabriel tidak memiliki kepercayaan diri yang sama saat disandingkan dengan Holding," lanjut Petit.

"Saat Saliba dan Gabriel tidak bermain bersama, itu memberi dampak secara keseluruhan bagi tim dan mereka jadi tidak bisa bermain seperti biasanya."

"(Ben) White dan (Oleksandr) Zinchenko jadi tidak bisa menyerang saat Saliba tidak ada. Itu sangat memengaruhi mental mereka," tutup pria asal Prancis ini.

Artikel Tag: Rob Holding, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-susah-juara-kalau-terus-diperkuat-rob-holding
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini