Arsenal Siap Lego Tujuh Pemain Utama di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mar 2023, 12:45 WIB
Nicolas Pepe masuk dalam daftar jual Arsenal

Nicolas Pepe masuk dalam daftar jual Arsenal. (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal akan berupaya untuk menyingkirkan setidaknya tujuh pemain utama mereka musim panas ini dalam upaya untuk merampingkan skuat dan menyediakan ruang bagi pemain baru.

Mikel Arteta telah merevolusi klub sejak kedatangannya pada Desember 2019. Meskipun terseok-seok di awal, dia berhasil mengembangkan tim muda yang membawa klub ke ambang juara Premier League dengan hanya 10 pertandingan tersisa.

Manajer asal Spanyol itu tampaknya telah memilih pemain yang dia percayai. Kabar yang berhembus menunjukkan bahwa pemikiran di Arsenal sekarang beralih ke musim panas dan anggota skuat tim utama mana yang akan diizinkan pergi.

Menurut The Sun, Nicolas Pepe memimpin daftar tujuh nama yang kemungkinan akan digeser keluar pada jendela transfer yang akan datang. Mereka juga dikabarkan bersedia mendengarkan tawaran untuk Ainsley Maitland-Niles, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, Pablo Mari, Cedric Soares dan Alex Runarsson.

Pepe, yang sedang dipinjamkan ke Nice di Ligue 1, diboyong dengan memecahkan rekor transfer klub sebesar 72 juta pound sterling dari Lille pada musim panas 2019. Namun, ia gagal memberikan penampilan yang konsisten untuk The Gunners, membuatnya kalah bersaing dengan pemain muda Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Pemain Pantai Gading itu berjuang untuk menghidupkan kembali kariernya, hanya mengelola tujuh gol dan satu assist dalam 17 penampilannya di Ligue 1 musim ini. Pepe mencetak 27 gol di semua kompetisi untuk Arsenal selama tiga musim, termasuk 16 gol sepanjang musim 2020-21 dan terikat kontrak hingga 2024.

Maitland-Niles, yang saat ini dipinjamkan ke Southampton, telah berjuang di beberapa bagian musim ini dan kemungkinan akan pergi dari Emirates Stadium di musim panas. Dia memiliki kontrak hingga 2024 sehingga The Gunners bisa mendapatkan sedikit bayaran.

Lokonga dikirim ke Crystal Palace pada bulan Januari dengan status pinjaman, dengan Arsenal merekrut Jorginho dari Chelsea sebagai gantinya. Desas-desus yang terus-menerus tentang keinginan The Gunners untuk merekrut Declan Rice dari West Ham tidak akan banyak membantu meningkatkan kepercayaan dirinya bahwa dia ada dalam rencana Arteta.

Arteta berusaha mempersiapkan skuatnya untuk melangkah ke Liga Champions musim depan. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa orang-orang seperti Kieran Tierney, Rob Holding dan Folarin Balogun juga dapat digunakan sebagai tambahan untuk menambah pundi-pundi klub.

Ketiganya memiliki nilai pasar lebih dari tujuh pemain lainnya dan akan terbukti berguna dalam upaya mereka untuk mendaratkan target lain. Tierney telah dikaitkan dengan Newcastle, sementara eksploitasi gol Balogun untuk Reims di Ligue 1 membuatnya dikaitkan dengan sejumlah tim, baik di dalam maupun luar negeri.

Artikel Tag: Arsenal, Nicolas Pepe, Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, kieran tierney, Folarin Balogun, Nuno Tavares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-siap-lego-tujuh-pemain-utama-di-musim-panas
1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini