Arsenal Selangkah Lagi Pinjam Philippe Coutinho dari Barcelona

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Agu 2020, 22:15 WIB
Arsenal Selangkah Lagi Pinjam Philippe Coutinho dari Barcelona

Philippe Coutinho. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal semakin yakin bisa mendapatkan Philippe Coutinho dengan status pinjaman musim panas ini, dikarenakan pembicaraan dengan Barcelona diyakini sedang berada pada tahap lanjut.

Playmaker asal Brasil itu menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Bayern Munich setelah kehilangan tempat di Barcelona, mencetak delapan gol dan memberikan enam assist dari 23 pertandingan Bundesliga, tetapi The Bavarians memilih untuk tidak mempermanenkannya.

Meski begitu, Coutinho tidak kekurangan daya tarik di bursa transfer, dengan Arsenal muncul sebagai peminat serius mantan pemain Liverpool tersebut dan ingin membawanya kembali ke Premier League.

Dan menurut pemberitaan surat kabar Spanyol, Sport, langkah peminjaman Coutinho ke Emirates Stadium berada di ambang penyelesaian. The Gunners, yang memang membutuhkan seorang playmaker, diklaim sangat menyukai Coutinho.

Arsenal memiliki hubungan baik dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian — yang juga mewakili David Luiz dan Cedric Soares — yang telah membantu kemajuan pembicaraan. Joorabchian juga menjadi agen untuk Willian, yang diyakini hampir menyebrang dari Chelsea ke Arsenal dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, diklaim bahwa Mikel Arteta ingin menerapkan formasi 4-3-3 untuk musim depan dan akan menjadikan Coutinho sebagai pemain yang berdiri di belakang Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal bermain dengan formasi 3-4-3 dan tanpa menggunakan playmaker dalam beberapa pekan terakhir, terutama dengan tersingkirnya Mesut Ozil dari tim sejak dilanjutkannya musim di tengah pandemi virus corona.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Arsenal, Barcelona, transfer

3107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini