Arsenal Segera Permanenkan Transfer David Raya dari Brentford

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jul 2024, 21:00 WIB
Arsenal awalnya meminjam David Raya dari Brentford

Arsenal awalnya meminjam David Raya dari Brentford. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah mengaktifkan opsi pembelian untuk merekrut David Raya dengan kesepakatan permanen dari Brentford. Sang penjaga gawang menghabiskan musim lalu di Emirates Stadium dengan status pinjaman.

The Gunners mengeluarkan 3 juta poundsterling untuk membawa David Raya dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim tahun lalu, dengan opsi untuk mempermanenkan statusnya pada musim panas ini. Kiper asal Spanyol itu menyaksikan dari bangku cadangan untuk tiga pertandingan pertamanya di Arsenal, sebelum ia melakukan debutnya dalam kemenangan 1-0 atas Everton pada bulan September.

Sejak saat itu, Raya tetap menjadi pilihan utama Mikel Arteta, memaksa Aaron Ramsdale menghabiskan sebagian besar musim sebagai pemain pengganti. Raya mencatatkan 16 clean sheet dalam 32 penampilan di Premier League untuk memenangkan penghargaan Sarung Tangan Emas dan membantu The Gunners dalam perebutan gelar juara yang pada akhirnya berakhir dengan finis di posisi kedua.

Meskipun kesepakatan peminjamannya berakhir pada akhir musim, selalu ada harapan bahwa Arsenal akan merekrut Raya dengan transfer permanen musim panas ini. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, The Gunners telah secara resmi mengaktifkan opsi pembelian senilai 27 juta poundsterling dalam kesepakatan peminjaman Raya. Pemain berusia 28 tahun itu telah menyelesaikan proses kepindahannya dan sekarang tinggal menunggu Arsenal untuk mengonfirmasi transfernya dalam beberapa hari ke depan.

Raya, yang bergabung dengan Brentford pada tahun 2019, akan meninggalkan klub London barat setelah mencatatkan 54 kali nirbobol dalam 161 penampilan kompetitif. Pemain berkebangsaan Spanyol itu saat ini sedang bersama negaranya di Euro 2024, di mana ia harus puas dengan hanya satu penampilan dalam empat pertandingan.

Sebaiknya, perekrutan Raya secara permanen hanya akan memperkuat keinginan Ramsdale untuk meninggalkan Emirates Stadium dan mendapatkan waktu bermain reguler di tempat lain. Setelah dipaksa untuk puas dengan 11 penampilan musim lalu, Ramsdale telah mengakui bahwa ia tidak ingin mengalami musim lain seperti musim 2023-24.

Artikel Tag: David Raya, Arsenal, brentford

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-segera-permanenkan-transfer-david-raya-dari-brentford
1267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini