Arsenal Rilis 22 Pemain yang Kontraknya Tidak Diperpanjang

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 04 Jun 2024, 07:30 WIB
Cedric Soares dan Mohamed Elneny termasuk pemain yang akan meninggalkan Arsenal

Cedric Soares dan Mohamed Elneny termasuk pemain yang akan meninggalkan Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal mengonfirmasi pelepasan 22 pemain pada akhir kontrak mereka bulan ini, dengan tiga pemain lainnya masih dalam pembicaraan mengenai apakah mereka akan menandatangani kontrak baru.

Mayoritas pemain yang dilepas adalah talenta akademi yang tidak mampu menembus tim utama, meskipun ada beberapa nama yang lebih dikenal dalam daftar tersebut. Mohamed Elneny, yang bergabung dengan Arsenal sejak Januari 2016 di bawah asuhan Arsene Wenger, akan mengakhiri waktunya di London utara. Pemain asal Mesir ini jarang menjadi starter reguler, tetapi ia mencatatkan 161 penampilan di semua kompetisi, mencetak enam gol dan memenangkan Piala FA pada tahun 2017.

Cedric Soares adalah pemain tim utama lainnya yang akan hengkang, di mana pemain asal Portugal ini meninggalkan klub setelah empat setengah tahun di Emirates Stadium. Pemain berusia 32 tahun ini awalnya bergabung dengan status pinjaman dari Southampton sebelum mempermanenkan kesepakatan tersebut dan mencatatkan 64 penampilan untuk The Gunners.

Dalam pernyataan resmi Arsenal mengenai para pemain yang hengkang, mereka menyampaikan: “Kami berterima kasih kepada semua pemain yang meninggalkan kami atas kontribusi mereka kepada klub. Kalian akan selalu menjadi bagian dari keluarga Arsenal dan kami mendoakan yang terbaik untuk kesehatan dan kebahagiaan di masa depan."

Klub juga mencatat bahwa ada tiga pemain lain yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni, tetapi pembicaraan masih berlangsung dan kepergian mereka belum dikonfirmasi. Tiga pemain tersebut adalah Amario Cozier-Duberry, Karl Hein, dan Reuell Walters.

Mengejutkan melihat Walters belum dipastikan hengkang karena ia telah memposting di media sosial awal bulan ini: “Terima kasih kepada semua orang yang telah membuat bagian dari karier saya menjadi istimewa. Senang bermain untuk klub ini dan saya mengharapkan yang terbaik untuk kalian di masa depan.”

Berikut daftar 22 pemain yang dilepas Arsenal: Catalin Cirjan, Mauro Bandeira, Omari Benjamin, Luis Brown, Noah Cooper, Henry Davies, Ovie Ejeheri, Mohamed Elneny, Taylor Foran, Hubert Graczyk, James Hillson, Henry Jeffcott, Tyreece John-Jules, Alex Kirk, James Lannin-Sweet, Kaylan Marckese, Arthur Okonkwo, Kamarni Ryan, Cedric Soares, Kido Taylor-Hart, Vivianne Miedema, Sabrina D'Angelo

Artikel Tag: Arsenal, Mohamed Elneny, Cedric Soares

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-rilis-22-pemain-yang-kontraknya-tidak-diperpanjang
842  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini