Arsenal Resmi Pinjam Martin Odegaard dari Real Madrid

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 27 Jan 2021, 19:45 WIB
Arsenal meminjam Martin Odegaard hingga akhir musim

Martin Odegaard. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal akhirnya mengumumkan perekrutan gelandang serang Real Madrid, Martin Odegaard, dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21.

Pemain berusia 22 tahun itu diproyeksikan untuk menambah kreativitas di tim Mikel Arteta, setelah mereka ditinggal oleh Mesut Ozil yang pindah ke Turki untuk memperkuat Fenerbahce.

Odegaard meminta untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada Januari karena kurangnya waktu bermain di tim utama musim ini, dengan hanya tampil tujuh kali di La Liga dan belum bermain 90 menit penuh untuk Real Madrid sejak kembali dari masa pinjaman musim lalu di Real Sociedad.

Real Sociedad juga tertarik untuk membawa kembali pemain internasional Norwegia itu bulan ini, tetapi harapan mereka sirna setelah Arsenal memasuki perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Odegaard mengungkapkan peran yang dimainkan Arteta dalam keputusannya, mengatakan kepada situs resmi klub: "Saya berbicara dengannya sebelum datang ke sini, tentu saja. Itu sangat penting bagi saya dan dia tampak seperti manajer top. Saya menyukai ide-idenya, cara dia melihat sepak bola. Dia memberi saya perasaan yang luar biasa dan itu penting bagi saya untuk datang ke sini.

"Saya pikir setiap kali Anda pergi ke tempat baru, Anda ingin memastikan bahwa tempat itu terasa nyaman dan ada rencana. Tapi saya pikir semuanya di sini sepertinya bagus."

Dia akan mengenakan seragam bernomor punggung 11 di Arsenal, setelah mengenakan nomor 21 di Real Madrid musim ini. Marc Overmars, Robin van Persie, dan Ozil adalah nama-nama yang pernah memakai nomor 11 di London utara.

Odegaard kemungkinan akan melakukan debutnya pada pertandingan Premier League melawan Manchester United di Emirates Stadium akhir pekan ini. Namun masih harus dilihat apakah dia akan langsung berada di starting lineup atau memulainya di bangku cadangan, tergantung pada tingkat kebugarannya.

Dia juga memenuhi syarat untuk dimasukkan dalam skuat Arsenal di Liga Europa, dengan klub London utara akan menghadapi Benfica di babak 32 besar pada Februari.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Arsenal, Real Madrid

584  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini