Arsenal Putus Kontrak Sokratis Papastathopoulos

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 21 Jan 2021, 09:30 WIB
Arsenal mengakhiri kontrak Sokratis Papastathopoulos enam bulan lebih cepat

Sokratis Papastathopoulos. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal mengonfirmasi bahwa bek Sokratis Papastathopoulos telah mengakhiri kontraknya di klub dengan persetujuan bersama setelah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta untuk musim 2020-21.

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu baru akan berakhir pada akhir musim, tetapi diizinkan pergi lebih cepat selama jendela transfer Januari ini untuk mencari klub baru. Dia telah menghabiskan dua setengah tahun di Emirates Stadium, tetapi tidak dimasukkan dalam skuat Arteta untuk Premier Leave dan Liga Europa musim ini.

Penampilan kompetitif terakhir Sokratis untuk Arsenal adalah saat dia masuk sebagai pemain pengganti ketika klub London utara mengalahkan Chelsea 3-1 di final Piala FA di Wembley pada Agustus akhir musim lalu.

Namun, karena tidak termasuk dalam daftar 25 pemain di Premier League atau Liga Europa untuk paruh pertama musim 2020-21, satu-satunya penampilan bek asal Yunani itu adalah saat Arsenal U21 menghadapi AFC Wimbledon di EFL Trophy pada Desember.

Secara total, Sokratis telah membuat 69 penampilan untuk The Gunners setelah bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 14 juta poundsterling pada musim panas 2018.

Direktur teknik Edu mengatakan kepada situs resmi klub: “Atas nama Mikel, pelatih kami, pemain kami dan semua orang di klub, saya ingin berterima kasih kepada Papa atas kontribusinya kepada klub.

“Dia telah menjadi bagian penting dari grup kami dan telah menjadi model profesional selama ini. Negosiasi untuk mengakhiri kontraknya bersifat kolaboratif dan kami mendoakan yang terbaik untuk Papa dan keluarganya di masa depan.”

Kepergian Sokratis dari Arsenal akan segera diikuti oleh Mesut Ozil, yang sudah berada di Istanbul untuk menyelesaikan kepindahannya ke raksasa Turki Fenerbahce. Ozil juga tidak dimasukkan ke dalam skuat The Gunners musim ini dan Arteta perlu menyingkirkannya sebelum mendatangkan pemain baru.

Artikel Tag: Sokratis Papastathopoulos, Arsenal

691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini