Arsenal Pertimbangkan Rekrut Mantan Pemain Tottenham, Marcus Edwards

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 12 Jun 2024, 20:00 WIB
Arsenal mengincar winger Sporting Lisbon, Marcus Edwards

Arsenal mengincar winger Sporting Lisbon, Marcus Edwards. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan winger Sporting Lisbon, Marcus Edwards, yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas ini.

Marcus Edwards dianggap sebagai salah satu prospek paling cerah di Tottenham setelah bergabung dengan klub London utara tersebut pada usia delapan tahun. Namun, ia gagal memenuhi ekspektasi dan hanya tampil satu kali di Piala Liga untuk klub masa kecilnya. Setelah menjalani beberapa masa pinjaman yang tidak terlalu menonjol di Norwich dan Excelsior Rotterdam, Edwards menemukan performanya di sepak bola Portugal bersama Vitoria de Guimaraes, di mana ia mencetak 20 gol dalam 96 penampilan.

Kepindahan permanen ke Sporting Lisbon pun terjadi, dan pemain berusia 25 tahun itu menikmati musim penuh keduanya di Lisbon musim lalu, mencetak empat gol dan memberikan empat assist untuk membantu klub memenangkan gelar Primeira Liga ke-20 mereka. Edwards menunjukkan kilasan kualitasnya dalam seragam Sporting, sehingga ia menjadi favorit penggemar di Estadio Jose Alvalade.

Namun, media Portugal O Jogo mengklaim bahwa ketidakkonsistenan Edwards menjadi sumber frustrasi bagi pelatih kepala Ruben Amorim. Disebutkan bahwa inilah alasan mengapa Edwards, yang pernah menjadi pemain reguler di starting line-up Amorim, menjadi lebih sering berada di pinggiran skuat Sporting menjelang akhir musim 2023-24. Laporan tersebut menambahkan bahwa klub-klub Premier League sedang memantau situasi ini dan kembalinya Edwards ke Inggris 'tidak bisa dikesampingkan' pada musim panas ini.

Tottenham disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang tertarik, sementara Arsenal juga dikatakan sedang mempertimbangkan langkah ini, dengan Mikel Arteta yang mencari tambahan kekuatan di lini serang. Edwarda utamanya bermain di sayap kanan dan bisa menjadi pelapis bagi Bukayo Saka. Edwards, yang tidak pernah menyembunyikan keinginannya untuk kembali ke sepak bola Inggris, terikat kontrak dengan Sporting hingga 2026.

Artikel Tag: Marcus Edwards, Sporting Lisbon, Arsenal, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-pertimbangkan-rekrut-mantan-pemain-tottenham-marcus-edwards
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini