Arsenal Menang Dramatis, Mikel Arteta Akui Selebrasi Sampai Lupa Diri

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Mar 2023, 13:30 WIB
Mikel Arteta merayakan kemenangan Arsenal atas Bournemouth

Mikel Arteta merayakan kemenangan Arsenal atas Bournemouth. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui bahwa dia melakukan 'kegilaan' dalam perayaan kemenangan dramatis 3-2 Arsenal melawan Bournemouth di Emirates Stadium pada Sabtu (4/3) malam WIB.

The Gunners tertinggal setelah hanya 9,11 detik berkat Philip Billing, yang mencetak gol tercepat kedua dalam sejarah Premier League untuk membuat Bournemouth yang terancam degradasi unggul.

Arsenal semakin tertinggal di babak kedua ketika Marco Senesi menambah keunggulan menjadi 2-0. Tetapi gol dari Thomas Partey, Ben White, dan Reiss Nelson pada menit ke-97 membalikkan keadaan dan memicu perayaan kemenangan yang liar di dalam Emirates Stadium.

"Ini gila, Anda lupa di mana Anda berada," kata Arteta. "Saya mulai berlari dan tidak benar-benar tahu ke mana saya berlari. Saya melihat seorang anak di sini di sebelah saya, lalu saya bertemu dengan petugas keamanan. Tapi hanya dengan melihat wajah semua orang, para pemain dan pendukung kami dengan senyuman itu, kegembiraan di mata mereka, itu luar biasa.

"Itu adalah hari yang luar biasa, pengalaman yang indah di akhir. Sangat dramatis, tapi layak dijalani, karena itu adalah akhir yang hebat.

"Semua orang kewalahan. Itu adalah kegilaan sejak 10 detik pertama permainan, dan kami harus mendaki gunung melawan 10 pemain di belakang bola. Tiba-tiba kami tertinggal 2-0, dan setelah itu tidak kehilangan bentuk, tidak kehilangan disiplin, melakukan hal-hal sederhana dengan benar, mencetak gol pertama dan kami melakukannya.

"Kami menunjukkan banyak kedewasaan dan ketahanan untuk melakukan itu, dan ketika kami melakukannya, atmosfer tempat itu mengubah energinya."

Dengan kemenangan ini, Arsenal mengembangkan keunggulan lima poin di puncak klasemen Premier League setelah Manchester City mengalahkan Newcastle United 2-0 beberapa jam sebelumnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-menang-dramatis-mikel-arteta-akui-selebrasi-sampai-lupa-diri
913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini