Arsenal Konfirmasi Gabriel Jesus Lakukan Operasi Cedera Lutut

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 07 Des 2022, 06:30 WIB
Gabriel Jesus mengalami cedera saat bertugas untuk Brasil

Gabriel Jesus mengalami cedera saat bertugas untuk Brasil. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gabriel Jesus diperkirakan akan menepi untuk waktu yang lama setelah dikonfirmasi bahwa striker Arsenal itu telah menjalani operasi lutut usai kembali dari Piala Dunia 2022.

Gabriel Jesus tampil sebagai starter di Qatar untuk pertama kalinya saat Brasil kalah 1-0 melawan Kamerun di pertandingan terakhir penyisihan grup. Dia bermain selama 64 menit, dan setelah dinilai oleh staf medis di tim nasional, dipastikan bahwa sang striker harus absen dari sisa Piala Dunia karena cedera lutut.

Jesus sejak itu kembali ke Inggris untuk menemui spesialis dan memastikan tingkat keparahan cederanya, dan Arsenal kini mengonfirmasi bahwa penyerang mereka telah menjalani operasi.

Sebuah pernyataan dari klub berbunyi: “Gabriel Jesus telah berhasil menjalani operasi pada lutut kanannya setelah menderita cedera selama pertandingan penyisihan grup Piala Dunia antara Brasil melawan Kamerun pada hari Jumat.

“Gabby sekarang akan memulai program rehabilitasinya. Semua orang di klub mendukung Gabby dan akan bekerja keras untuk membuatnya kembali ke lapangan secepat mungkin.”

Ada kekhawatiran bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan absen selama tiga bulan, meskipun sumber di klub bersikeras terlalu dini untuk menentukan skala waktu pemulihan pemain Brasil itu.

Setelah bergabung dari Manchester City pada musim panas, Gabriel Jesus membuat awal yang baik di London utara dan memainkan peran penting dalam awal musim yang luar biasa bagi The Gunners. Tim Mikel Arteta saat ini unggul lima poin dari The Citizens di puncak klasemen Premier League.

Meksipun Jesus gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan terakhirnya untuk Arsenal, tim London utara jelas akan kehilangan sang striker karena kontribusinya dalam mengalirkan permainan. Masih harus dilihat berapa lama Jesus akan absen dan apakah The Gunners akan mencari penggantinya di jendela transfer Januari.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Timnas Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-konfirmasi-gabriel-jesus-lakukan-operasi-cedera-lutut
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini