Arsenal Kian Percaya Diri Bisa Juara Premier League Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 24 Apr 2024, 19:00 WIB
Arsenal membantai Chelsea 5-0 di Emirates Stadium

Arsenal membantai Chelsea 5-0 di Emirates Stadium. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya bahwa tim asuhannya, Arsenal, sangat antusias dengan prospek untuk meraih gelar juara Premier League setelah mereka berhasil mengalahkan Chelsea untuk unggul tiga poin di puncak klasemen.

The Gunners meluluhlantakkan Chelsea di Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB berkat dwigol dari Ben White dan Kai Havertz dalam kemenangan 5-0, setelah Leandro Trossard membuka skor. Mikel Arteta mengakui bahwa timnya akan menikmati kemenangan telak atas rival mereka di London, namun menekankan bahwa ia akan terus menuntut lebih banyak dari para pemainnya menjelang empat pertandingan terakhir musim ini.

Arteta menyatakan perannya adalah untuk terus menanamkan keyakinan ke dalam ruang ganti bahwa mereka akan mengalahkan Liverpool dan Manchester City untuk meraih gelar juara Premier League. "Apa yang saya inginkan adalah mereka dapat mengatur diri mereka sendiri di ruang ganti, mereka tahu untuk apa kami bermain, mereka sangat bersemangat untuk itu," kata Arteta kepada TNT Sports.

"Mereka semua, para pemain yang jarang bermain, mereka memiliki peran yang sangat penting dan mereka luar biasa dan itulah yang menyatukan tim. Peran saya adalah untuk terus menuntut mereka, menantang mereka dan pada saat yang sama membuat mereka percaya bahwa mereka dapat melakukannya karena saya pikir itu adalah hal yang sangat penting juga.

"Kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang, mari nikmati malam ini dan kembali bekerja. Sangat senang dengan kemenangan ini, dengan jumlah peluang dan gol yang kami cetak. Dan dengan clean sheet juga menunjukkan konsistensi. Kami tidak cukup disiplin dengan beberapa hal yang kami lakukan di babak pertama dan kami harus lebih disiplin, dan kami melakukan itu di babak kedua."

Arsenal unggul tiga poin atas Liverpool, namun tim asuhan Jurgen Klopp dapat menyamakan kedudukan jika mereka dapat mengalahkan Everton dalam derbi Merseyside dini hari nanti. Manchester City tetap memegang kendali, karena meskipun terpaut empat poin dari peringkat ketiga, mereka memiliki dua pertandingan tersisa.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kian-percaya-diri-bisa-juara-premier-league-musim-ini
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini