Arsenal Kalahkan Luton Town, Arteta Puji Emile Smith Rowe

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 16:00 WIB
Emile Smith Rowe membantu Arsenal mengalahkan Luton Town 2-0

Emile Smith Rowe membantu Arsenal mengalahkan Luton Town 2-0. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memberikan pujian kepada Emile Smith Rowe setelah Arsenal mengalahkan Luton Town 2-0 untuk kembali ke puncak klasemen Premier League pada Kamis (4/4) dini hari WIB.

Emile Smith Rowe mendapat kesempatan langka untuk tampil sebagai starter melawan tim yang sedang berjuang melawan degradasi, Luton Town, saat Mikel Arteta melakukan perubahan susunan pemain dari tim yang bermain imbang 0-0 dengan Manchester City pada akhir pekan lalu.

Ini merupakan kesempatan bagi Smith Rowe untuk membuat manajernya terkesan dan menunjukkan bahwa ia dapat memberikan kontribusi selama sisa musim ini, saat Arsenal mengincar gelar Premier League pertama mereka sejak 2004.

Pemain berusia 23 tahun ini berperan dalam kedua gol di Emirates Stadium, mencegat pemain Luton dalam proses menuju gol pembuka yang dicetak oleh Martin Odegaard dan kemudian memberikan umpan silang yang memaksa Daiki Hashioka mencetak gol bunuh diri. Smith Rowe digantikan oleh Jorginho pada menit ke-85 dan menerima tepuk tangan meriah dari para pendukung tuan rumah.

"Saya sangat terkesan dengannya," kata Arteta tentang Smith Rowe. "Dia berlatih dengan sangat baik dan kami merasa permainannya cocok untuk kami. Saya menyukainya sebagai seorang pemain, sangat menyenangkan melihat bagaimana ia bergerak dan bagaimana ia mengubah arah. Ia tampil dengan fisik yang luar biasa hari ini tanpa bola, ia ingin menciptakan banyak hal. Sulit untuk menghentikannya dan ia banyak membantu kami untuk memenangkan pertandingan.

"Saya sangat senang dengan para pemain yang masuk. Ini adalah bulan yang sibuk jadi kami akan membutuhkan mereka semua. Kami telah memulai dengan baik lagi setelah jeda internasional dan berikutnya adalah Brighton."

Mengenai penampilan timnya, Arteta menambahkan: "Sangat senang. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit dan pujian untuk Luton, mereka adalah tim yang sangat bagus dan menyulitkan kami. Kami mencetak dua gol yang sangat bagus di babak pertama. Di babak kedua karena cara mereka bermain, kami tidak mendapatkan ritme yang tepat.

"Saya sangat senang dengan para pemain yang masuk, mereka membuat perbedaan. Sekarang kami memiliki skuat yang lebih besar dengan hampir semua pemain yang fit dan tersedia."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Emile Smith-Rowe, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalahkan-luton-town-arteta-puji-emile-smith-rowe
153  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini