Arsenal Kalah Kontroversial dari Aston Villa, Arteta Tidak Mau Salah Bicara

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 09:45 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berada dalam suasana hati yang tidak menyenangkan setelah kekalahan 1-0 Arsenal dari Aston Villa. Sang manajer tampak tidak senang dengan dua keputusan penting, tetapi tidak mau mengambil risiko dakwaan lainnya dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

The Gunners mengalami kekalahan kedua mereka di Premier League musim ini di Villa Park pada Ahad (10/12) dini hari WIB, ketika John McGinn mencetak gol yang menjadi gol kemenangan setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Arsenal mendominasi untuk sebagian besar jalannya pertandingan, namun kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Tim tamu mengira mereka mendapatkan tendangan penalti ketika Douglas Luiz melakukan kontak dengan Gabriel Jesus di dalam kotak penalti, mengenai betis sang penyerang dengan sepatunya, namun wasit Jarred Gillett dan VAR tidak merasa bahwa kontak tersebut cukup untuk mendapatkan tendangan penalti.

Pada menit-menit akhir pertandingan, The Gunners berhasil mencetak gol melalui Kai Havertz, namun Gillett menganulir gol tersebut karena handball yang dilakukan oleh pemain asal Jerman itu, dengan VAR mengonfirmasi keputusan tersebut setelah melalui proses yang cukup panjang.

Mikel Arteta, yang tidak berada di pinggir lapangan untuk pertandingan itu karena skorsing setelah mengumpulkan tiga kartu kuning, jelas merasa kesal dengan keputusan tersebut di tribun penonton. Namun setelah berurusan dengan dakwaan atas kemarahannya setelah kalah dari Newcastle bulan lalu, sang manajer menahan diri untuk tidak mengkritik ofisial lagi.

Ditanya mengenai penalti yang tidak diberikan dan handball dari Havertz, Arteta menjawab dengan sederhana: "Jelas dan nyata."

Ditanya lebih lanjut apakah yang ia maksudkan adalah jelas-jelas salah, ia menjawab: "Tidak, tidak, jelas dan nyata."

Ditanya lagi apa yang dia maksud dengan hal tersebut, bos Arsenal mengatakan: "Jelas dan nyata, itulah yang saya maksud."

Ketika ditanya apakah dia merasa keputusan handball tidak memenuhi ambang batas yang jelas dan nyata, Arteta menjawab: "Tidak, tidak, itu pendapat saya, hanya itu yang bisa saya katakan."

Kemudian dalam konferensi persnya, Arteta kembali diminta untuk mengklarifikasi apa sebenarnya posisinya dalam keputusan tersebut, dan menjawab: "Saya tidak akan membicarakannya lagi, maaf."

Berkaca pada penampilan timnya melawan Aston Villa yang sedang dalam performa terbaiknya, ia menambahkan: "Penampilan yang sangat bagus, saya pikir kami adalah tim yang lebih baik dan sama sekali tidak pantas kalah dalam pertandingan, tetapi inilah sepak bola."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-kontroversial-dari-aston-villa-arteta-tidak-mau-salah-bicara
215  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini