Arsenal Kalah dari Aston Villa, Hilangnya Granit Xhaka Jadi Sorotan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Des 2023, 19:00 WIB
Arsenal menelan kekalahan 1-0 dari Aston Villa di Villa Park

Arsenal menelan kekalahan 1-0 dari Aston Villa di Villa Park. (Foto: Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jamie Redknapp khawatir Arsenal menyesal telah melepas Granit Xhaka pada musim panas setelah menyaksikan anak asuh Mikel Arteta menelan kekalahan dari Aston Villa pada Ahad (10/12) dini dini hari WIB.

Gol di awal pertandingan dari John McGinn terbukti menjadi penentu saat anak asuh Unai Emery yang terus berkembang mencatatkan rekor kemenangan ke-15 secara beruntun di Villa Park. Aston Villa memiliki keberuntungan karena Arsenal melewatkan beberapa kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan.

Kai Havertz terlihat menyamakan kedudukan di masa injury time, namun gol tersebut dianulir karena handball. Dan setelah Liverpool menang 2-1 atas Crystal Palace beberapa saat sebelumnya, The Gunners harus melepaskan posisi puncak klasemen setelah mengalami kekalahan kedua mereka di Premier League musim ini.

Meskipun posisi mereka masih tinggi, Jamie Redknapp percaya bahwa anak asuh Mikel Arteta masih jauh untuk dapat meniru penampilan yang mereka tunjukkan musim lalu, saat mereka bangkit dari keterpurukan dan terlihat mampu mengalahkan Manchester City untuk meraih gelar juara. Inti dari perjuangan mereka musim ini, menurut Redknapp, adalah hilangnya Granit Xhaka yang diizinkan untuk pergi ke Bayer Leverkusen pada musim panas.

"Saya pikir jika Anda menilai Arsenal saat ini di musim ini, ada sebuah fakta di sana, mereka tertinggal tujuh poin dari posisi mereka tahun lalu dan tujuh gol lebih sedikit," kata Redknapp kepada Sky Sports. "Penampilan mereka tidak begitu mengalir, namun ada begitu banyak hal yang bisa dinikmati. Empat pemain belakang tidak berubah, di lini tengah dengan Havertz, apakah dia merupakan peningkatan dari Xhaka? Saat ini saya akan mengatakan tidak.

"Saya pikir saat ini tentu saja [mereka kehilangan Xhaka], dia memiliki kualitas itu, dia memberi Anda sedikit pengertian tentang posisi. Dia akan mengumpan dengan kaki kirinya, dia akan mengirim bola kepada [Gabriel] Jesus, dia memberikan sedikit tipu daya yang tidak mereka miliki.

"Havertz bermain dengan baik dalam beberapa pekan terakhir ini. Mereka tidak memiliki keseimbangan seperti tahun lalu, di mana mereka mampu mendominasi tim-tim lain selama 90 menit."

Artikel Tag: Jamie Redknapp, Granit Xhaka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-dari-aston-villa-hilangnya-granit-xhaka-jadi-sorotan
271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini