Arsenal Kalah Beruntun, Arteta Tak Mau Disalahkan atas Pemilihan Timnya

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 12:15 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membela manajemen skuatnya setelah kekalahan beruntun yang merugikan saat melawan Bayern Munich dan Aston Villa.

The Gunners terlempar dari posisi puncak klasemen Premier League menyusul kekalahan mengejutkan di kandang sendiri melawan Aston Villa, sementara impian mereka di Liga Champions hancur pada pertengahan pekan setelah kalah 1-0 di Allianz Arena.

Mikel Arteta telah mengandalkan sekelompok pemain inti musim ini, dengan pemain-pemain seperti Bukayo Saka, Martin Odegaard, Declan Rice, serta duet bek tengah William Saliba dan Gabriel Magalhaes yang selalu tampil. Rekrutan musim panas Kai Havertz juga tampil menonjol, yang pada gilirannya menyebabkan berkurangnya kesempatan bagi pemain seperti Emile Smith Rowe dan Fabio Vieira.

Vieira mencari peran yang lebih menonjol pada musim ini setelah ia tampil gemilang pada minggu-minggu awal musim, tetapi ia hampir tidak pernah mendapatkan kesempatan sejak pulih dari operasi pangkal paha pada bulan Februari. Sementara itu, Smith Rowe, diberi penghargaan sebagai pemain terbaik dalam kemenangan atas Luton Town baru-baru ini, satu-satunya penampilannya sebagai starter sejak akhir Februari, tetapi tidak tampil sama sekali di kedua leg melawan Bayern.

Thomas Partey juga tidak dimainkan pada leg kedua melawan sang raksasa Jerman, namun Arteta mengingatkan para pengkritiknya bahwa tidak ada yang mengeluhkan kurangnya rotasi pemain dua pekan lalu, setelah kemenangan 3-0 atas Brighton yang merupakan salah satu penampilan terbaik timnya musim ini.

"Itu adalah sebuah kemungkinan. [Pertanyaan] itu akan selalu datang ketika Anda kalah dalam sebuah pertandingan," kata Arteta ketika ditanya apakah dia menyesal tidak menggunakan pemain pinggirannya secara lebih teratur. "Ketika kami mengalahkan Brighton dan kami menjalani pekan yang luar biasa, semua orang berbicara tentang kami memenangkan liga, tidak ada yang mengajukan pertanyaan ini."

Arsenal memiliki kesempatan untuk merebut kembali posisi teratas di Premier League dengan kemenangan tandang atas Wolves pada Ahad (21/4) dini hari WIB, karena Manchester City akan bertanding di semifinal Piala FA melawan Chelsea di Wembley.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-kalah-beruntun-arteta-tak-mau-disalahkan-atas-pemilihan-timnya
200  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini