Arsenal Intip Peluang Datangkan Gelandang Fulham, Joao Palhinha

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Des 2023, 11:15 WIB
Gelandang Fulham, Joao Palhinha, berada dalam radar Arsenal

Gelandang Fulham, Joao Palhinha, berada dalam radar Arsenal. (Foto: David Horton - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan telah memasuki perlombaan untuk mendatangkan gelandang Fulham, Joao Palhinha, dengan Bayern Munich juga tertarik untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Pemain berusia 28 tahun itu tetap bertahan di Craven Cottage meskipun hampir menyelesaikan kepindahannya ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas, dan sejak saat itu telah memainkan 11 pertandingan di Premier League untuk tim asuhan Marco Silva.

Joao Palhinha telah mencetak dua gol di Premier League dari posisi gelandang bertahan, mencatatkan namanya di papan skor saat bermain imbang dengan The Gunners asuhan Mikel Arteta dan Brighton & Hove Albion. Terlepas dari persaingan ketat di ruang mesin tim nasionalnya, ia telah menjadi pemain reguler untuk Portugal sejak melakukan debutnya pada Maret 2021, dengan 24 caps untuk tim asuhan Roberto Martinez.

Menurut jurnalis Connor Humm, Arsenal telah menyusun daftar target lini tengah untuk bursa transfer Januari mendatang dan musim panas. Laporan tersebut mengklaim bahwa The Gunners telah memasukkan Palhinha ke dalam daftar pemain tersebut, meskipun klub asal London utara tersebut belum melakukan pendekatan dengan pihak Fulham atau perwakilan sang pemain.

Dapat dipahami bahwa kepindahan Palhinha akan terjadi pada akhir musim 2023-24, yang berarti kita tidak akan melihat sang gelandang berbaris bersama orang-orang seperti Declan Rice dan Martin Odegaard pada awal tahun depan.

Namun Arsenal tidak sendirian dalam mengagumi Palhinha, karena Bayern Munich masih dalam perburuan untuk mendapatkan jasa pemain berusia 28 tahun itu. Tim asuhan Thomas Tuchel melakukan upaya untuk mendapatkan Palhinha selama bursa transfer musim panas, namun kepindahan ke Jerman untuk sang pemain gagal di hari terakhir.

Setelah gagal menyegel kepindahan ke raksasa Bavaria, Joao Palhinha menyetujui kesepakatan baru di Craven Cottage, yang berarti dia sekarang terikat kontrak dengan Fulham hingga 2028. Dengan lebih dari empat tahun tersisa dalam kontrak Palhinha, The Cottagers berada dalam posisi yang baik untuk melakukan tawar-menawar dengan para peminat potensial.

Diyakini bahwa anak asuh Silva sedang mencari pengganti Palhinha jika ia meninggalkan klub dalam waktu dekat, dengan Andre dari Fluminense dikabarkan menarik perhatian. Pemain berusia 22 tahun itu telah tampil 167 kali untuk raksasa Brasil itu sejak melakukan debutnya pada Juni 2020 dan disebut-sebut menarik minat dari klub-klub seperti Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Artikel Tag: Joao Palhinha, Arsenal, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-intip-peluang-datangkan-gelandang-fulham-joao-palhinha
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini