Arsenal Intip Peluang Datangkan Douglas Luiz dari Aston Villa

Penulis: Demos Why
Senin 03 Jun 2024, 13:28 WIB
Douglas Luiz.

Douglas Luiz. (Foto: Alex Davidson/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan Douglas Luiz dari Aston Villa pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Dalam sebuah laporan terbaru, The Daily Mail mengabarkan bahwa Arsenal tengah mengincar kepindahan bintang Aston Villa, Douglas Luiz. Kabarnya, The Gunners menunjukkan ketertarikannya untuk mendatangkan bintang lapangan tengah asal Brasil itu ke Emirates Stadium pada musim panas ini.

Luiz telah menikmati musim yang mengesankan di klub West Midlands setelah ia menunjukkan serangkaian penampilan yang berpengaruh di lini tengah tim arahan Unai Emery. Pemain kelahiran Rio de Janeiro ini telah bermain dalam 53 pertandingan untuk The Villans musim ini, mencetak sepuluh gol dan membuat sepuluh assist di semua lini.

Pemain berusia 26 tahun ini telah menjadi pemain yang tampil baik di kedua sisi lapangan dengan rata-rata melakukan 1,7 tekel, 0,7 intersep, 0,5 sapuan, 1,4 tembakan, 1,5 umpan kunci dan 0,7 dribel per pertandingan di Premier League. Dia bahkan sangat berhati-hati saat mendistribusikan penguasaan bola dari lini tengah berdasarkan tingkat akurasi operan sebesar 89,4% di kasta teratas sepak bola Inggris.

Kontraknya saat ini di Aston Villa akan berakhir pada musim panas 2026 yang dapat menyulitkan Arsenal untuk merekrutnya dengan kesepakatan potongan harga di musim panas ini.

Luiz adalah seorang perebut bola yang tangguh dan mampu membaca situasi dengan baik untuk merebut bola kembali dari lawan di lapangan tengah. Dia tidak ragu untuk membersihkan area berbahaya saat dibutuhkan dan dapat menembak bola secara akurat dari jarak jauh. Gelandang asal Brasil ini juga memiliki kemampuan untuk menciptakan beberapa peluang bagi rekan-rekannya di lini depan dan merupakan seorang pelari yang enerjik saat membawa bola. Dia terutama bermain sebagai gelandang box-to-box, tetapi juga dapat beroperasi sebagai gelandang bertahan jika diminta.

Dougla Luiz akan menambah kualitas dan kedalaman di lini tengah Arsenal asuhan Mikel Arteta. Dia memiliki apa yang dibutuhkan untuk membentuk kemitraan dengan Declan Rice dan Martin Odegaard di klub asal London Utara di musim-musim mendatang.

Di usia 26 tahun, Luiz akan memasuki masa jayanya yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat baik untuk dipertimbangkan oleh the Gunners di bursa transfer mendatang. Dia cukup baik untuk membantu raksasa London ini menantang gelar juara Premier League di musim depan.

Artikel Tag: douglas luiz, Aston Villa, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-intip-peluang-datangkan-douglas-luiz-dari-aston-villa
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini