Arsenal Incar Duo Barcelona, Raphinha dan Ferran Torres

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mar 2024, 19:00 WIB
Ferran Torres dan Raphinha diincar oleh Arsenal

Ferran Torres dan Raphinha diincar oleh Arsenal. (Foto: Angel Martinez/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan mengincar dua penyerang Barcelona, Raphinha dan Ferran Torres, untuk menambah daya gedor mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.

Keduanya diperkirakan berada dalam risiko untuk pergi dari Camp Nou, saat La Blaugrana yang kekurangan dana sekali lagi berada di bawah tekanan untuk memangkas tagihan gaji mereka sebesar 10 juta poundsterling menjelang musim depan. Hanya beberapa pemain yang diperkirakan tidak akan tersentuh oleh Barcelona, sebuah daftar yang mencakup penyerang berusia 16 tahun, Lamine Yamal, serta Pedri, Gavi, Frenkie de Jong, dan Ronald Araujo.

Sang juara bertahan La Liga diperkirakan akan membuka diri terhadap tawaran yang sesuai untuk setiap pemain senior lainnya di jajaran mereka, dan pemasukan yang signifikan dapat dihasilkan melalui penjualan Raphinha dan Ferran Torres. Menurut HITC, Barcelona kini telah membuat kedua pemain sayap tersebut tersedia selama bursa musim panas, dan Arsenal berambisi untuk membawa keduanya ke Emirates Stadium pada musim 2023-24.

The Gunners, bersama Chelsea dan Tottenham Hotspur, adalah salah satu tim yang berharap bisa memboyong Raphinha dari Leeds United pada musim panas 2022, sebuah perlombaan yang akhirnya dimenangkan oleh Barcelona. La Blaugrana membayar kurang dari 50 juta poundsterling untuk memboyong pemain berusia 27 tahun itu ke Camp Nou, dan sejak saat itu ia telah mengoleksi 15 gol dan 20 assist dari 74 pertandingan di seluruh kompetisi, memenangkan gelar La Liga di musim debutnya.

Raphinha mengoleksi lima gol dan delapan assist dari 24 pertandingan pada musim 2023-24, tetapi ia mengalami beberapa cedera otot dan hanya tampil sebagai starter dalam sembilan pertandingan di La Liga. Meskipun kontraknya masih panjang hingga 2027, pemain asal Brasil itu harus diizinkan untuk pergi dengan biaya yang tepat, dan kembali ke Premier League adalah langkah yang paling mungkin baginya.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Tottenham dapat menghidupkan kembali ketertarikan mereka pada Raphinha, yang juga masuk dalam radar Liverpool, West Ham United dan Newcastle United. Sementara itu, Ferran Torres diduga telah diberitahu oleh Barcelona bahwa mereka akan mendengarkan tawaran untuk mendapatkan tanda tangannya pada musim panas, hanya dua setengah tahun setelah kedatangannya dari Manchester City pada Januari 2022.

Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan The Citizens setelah keluarnya Mikel Arteta ke Arsenal, namun ia diperkirakan mendapat penilaian tinggi dari sang manajer The Gunners, yang sangat tertarik dengan keserbagunaannya. Torres telah bermain sebagai penyerang tengah dan di kedua sayap untuk Barcelona, mencetak 25 gol dan 13 assist dalam 103 pertandingan, termasuk 11 gol dan empat assist dari 32 pertandingan di musim ini.

Artikel Tag: Arsenal, Barcelona, Raphinha, ferran torres

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-incar-duo-barcelona-raphinha-dan-ferran-torres
510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini