Arsenal Ijinkan Flamini Hengkang Ke Galatasaray

Penulis: Rei Darius
Senin 20 Jul 2015, 20:25 WIB
Arsenal Ijinkan Flamini Hengkang Ke Galatasaray

Flamini sebentar lagi akan gabung dengan Galatasaray (foto: independent)

Ligaolahraga.com -

Arsenal dikabarkan sudah menyetujui harga jual Mathieu Flamini dengan klub raksasa Liga Turki, Galatasaray.

INGGRIS, LIGAOLAHRAGA.COM - Gelandang Arsenal asal Prancis, Flamini, bergabung kembali dengan Arsenal pada tahun 2013 lalu setelah menjalani petualangan 5 musim di Italia bersama AC Milan. Namun begitu, semenjak kembali ke Emirates Stadium sang pemain kerap tidak mendapatkan tempat di tim utama. Bahkan sejak Francis Coquelin tampil mempesona dan diplot oleh Wenger sebagai gelandang bertahan utama, Flamini semakin terpinggirkan dari skuad The Gunners.

Kini dikabarkan bahwa Arsene Wenger siap menjual pemain berusia 31 tahun itu ke klub lain. Dilansir oleh talksport, Arsenal dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan dengan Galatasaray bernilai 4 juta euro. Sumber tersebut mengklaim bahwa proses transfer akan selesai dalam beberapa hari kedepan. Jika terlaksana, Flamini akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Arsenal Lukas Podolski.

Musim lalu, Flamini hanya tampil dalam 23 pertandingan Arsenal di Premier League dan hanya 15 diantaranya ia mulai sejak awal permainan. Selama itu, ia sudah mencatatkan rasio kemenangan tekel sebesar 46%, juga memenangkan duel udara sebesar 59%. Lebih jauh lagi, ia sudah mencatatkan 49 kali memotong umpan lawan selama gelaran pentas Premier League 2014/2015 berlangsung. Sementara jika dengan bola, Flamini cukup baik dengan berhasil menyelesaikan 91% umpan-umpannya dan juga berhasil menciptakan 5 peluang mencetak gol serta menorehkan satu assist.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-ijinkan-flamini-hengkang-ke-galatasaray
518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini