Arsenal Harus Keluarkan Segini Jika Ingin Datangkan Amadou Onana

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 09 Jan 2024, 12:30 WIB
Arsenal tertarik dengan gelandang Everton, Amadou Onana

Arsenal tertarik dengan gelandang Everton, Amadou Onana. (Foto: OLI SCARFF/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan harus mengeluarkan dana setidaknya 60 juta pound sterling jika mereka ingin merekrut gelandang Everton, Amadou Onana, pada bulan Januari.

Pemain berusia 22 tahun itu pindah ke Goodison Park dari Lille pada Juni 2022 dengan nilai transfer sebesar 33 juta pound sterling dan sejak saat itu menjadi pemain tim utama The Toffees di bawah asuhan Sean Dyche. Amadou Onana telah membuat total 56 penampilan untuk Everton di semua kompetisi, menyumbangkan tiga gol dan tiga assist, dengan gelandang box-to-box ini telah tampil sebanyak 21 kali sepanjang musim ini.

Pemain asal Belgia ini tidak akan habis masa kontraknya di klub Merseyside hingga Juni 2027, namun ia telah disebut-sebut akan pindah ke klub yang berlaga di kompetisi Eropa. Manchester United diduga terus mengawasi masa depan Onana di tengah kabar bahwa Everton dapat dipaksa untuk menjual beberapa bintang tim utama mereka untuk menyeimbangkan pembukuan mereka dan menghindari pelanggaran peraturan Financial Fair Play.

Sementara itu, Arsenal dikatakan sangat berminat pada Onana, dengan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa The Gunners telah mendekati The Toffees untuk mendiskusikan kemungkinan kesepakatan pada bulan Januari untuk sang gelandang.

Namun, Football Insider mengabarkan bahwa Everton memasang harga 60 juta pound sterling untuk Onana dan tidak tertarik untuk berpisah dengan pemain asal Belgia itu bulan ini. Onana dipandang sebagai anggota penting dari skuat utama oleh Dyche, yang mendapati timnya terlibat dalam pertarungan melawan degradasi menyusul pengurangan 10 poin oleh Premier League pada bulan November.

Masih harus dilihat apakah Arsenal siap untuk berbelanja besar bulan ini setelah mengeluarkan dana lebih dari 200 juta pound sterling untuk Declan Rice, Kai Havertz dan Jurrien Timber musim panas lalu. Onana diyakini telah diidentifikasi oleh The Gunners sebagai target lini tengah di tengah ketidakpastian masa depan Mohamed Elneny, Thomas Partey, Jorginho dan Emile Smith Rowe.

Artikel Tag: Amadou Onana, Arsenal, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-harus-keluarkan-segini-jika-ingin-datangkan-amadou-onana
301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini