Arsenal Gasak United 3-0

Penulis: Tatankjuventino
Senin 05 Okt 2015, 10:56 WIB
Arsenal Gasak United 3-0

Selebrasi pemain Arsenal usai Ozil mencetak gol

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Manchester United harus mengakui keunggulan Arsenal setelah dihajar tiga gol tanpa balas, pada laga lanjutan Premier League 2015-16, di Stadion Emirates, Minggu (4/10/2015).

Kejutan Arsenal tercipta berkat gol Alexis Sanchez pada menit keenam dan 20', serta Mesut Oezil (7').  Berkat raihan tiga poin, tim asuhan Wenger ini merangkak naik ke posisi dua klasemen sementara dengan poin 16, tertinggal dua angka dari Manchester City di posisi pertama. Sementara itu, MU membuntuti di peringkat ketiga dengan perolehan poin 16.

Pada pertandingan tersebut, The Gunners langsung tancap gas sejak menit-menit pertama. Alhasil, laga baru berjalan enam menit, Arsenal mampu membuka keunggulan berkat torehan Alexis Sanchez. Gol itu berawal dari umpan terobosan Hector Bellerin, bola diterima dengan baik oleh Oezil. Gelandang timnas Jerman itu pun langsung mengirimkan umpan mendatar ke depan gawang MU. Alexis Sanchez yang berlari dari belakang, berhasil mengonversikan umpan itu menjadi gol dengan back-heel kaki kanan.
Semenit berselang giliran Oezil yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Arsenal. Lolos dari jebakan offside, Theo Walcott menusuk ke dalam kotak penalti. Namun, ia tak langsung menendang, melainkan umpan kepada Oezil yang akhirnya berbuah gol.

Unggul dua gol, skuat asuhan Arsene Wenger itu kian gencar menggempur pertahanan MU. Alhasil, Alexis kembali membuat publik Emirates bersorak setelah sukses membobol gawang Setan Merah pada menit ke-19. Sepanjang babak pertama, MU terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa kali serangan yang dibangun Wayne Rooney dan kawan-kawan selalu dapat mudah dipatahkan oleh barisan belakang tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, manajer MU, Louis van Gaal melakukan perubahan taktik. Matteo Darmian ditarik keluar dan digantikan Marouane Fellaini, sedangkan Antonio Valencia masuk menggantikan Memphis Depay. Akan tetapi, strategi Van Gaal belum berjalan dengan baik. MU masih sulit membongkar pertahanan Arsenal. Bola hasil sepakan Ashley Young pada menit ke-49 dapat dibendung kiper The Gunners, Petr Cech.

Meski tertinggal tiga gol, Setan Merah tak patah semangat. Dua peluang bagus didapat Wayne Rooney pada menit ke-62 dan Bastian Schweinsteiger pada menit ke-68. Akan tetapi, usaha keduanya lagi-lagi dapat diredam Cech.

Pada menit-menit akhir, kedua tim saling melancarkan serangan. Arsenal memperoleh peluang lewat Oezil pada menit ke-73, dan Alex Oxlade-Chamberlain (86'), sementara MU melalui aksi aksi Antonio Valencia (84') dan Rooney (68'). Namun, keempat peluang itu tidak satu pun dapat dikonversikan menjadi gol sehingga skor 3-0 untuk Arsenal tetap bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan whoscored, Arsenal menciptakan lima peluang emas dari 10 usaha, dengan penguasaan bola 38 persen. Sementara itu, MU melepaskan lima tembakan akurat dari sembilan percobaan.


Susunan Pemain:


Arsenal: 33-Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil (15-Alex Oxlade-Chamberlain 75), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez (3-Kieran Gibbs 81), 19-Santi Cazorla, 34-Francis Coquelin; 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 75)
Manajer: Arsene Wenger


Manchester United: 1-David De Gea; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 18-Ashley Young, 36-Matteo Darmian; 27-Marouane Fellaini, 7-Memphis Depay (25-Antonio Valencia), 8-Juan Mata (19-James Wilson 82), 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 31-Bastian Schweinsteiger; 9-Anthony Martial
Manajer: Louis van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-gasak-united-3-0
1941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini