Arsenal Ganggu Usaha Liverpool Datangkan Kiper Feyenoord, Justin Bijlow

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 23 Mei 2024, 19:00 WIB
Justin Bijlow diperebutkan oleh Arsenal dan Liverpool

Justin Bijlow diperebutkan oleh Arsenal dan Liverpool. (Foto: NESimages/Herman Dingler/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan akan bersaing dengan sesama klub Premier League, Liverpool, untuk mendatangkan penjaga gawang Justin Bijlow dari Feyenoord pada musim panas ini.

The Gunners akan menyelesaikan transfer permanen David Raya dari Brentford dalam beberapa minggu mendatang setelah masa peminjamannya musim ini, dengan masa depan Aaron Ramsdale kemungkinan besar akan berada jauh dari London utara. Laporan minggu lalu mengklaim bahwa Newcastle United telah mengajukan tawaran awal untuk Ramsdale, yang masuk dalam skuat sementara Inggris untuk Euro 2024.

Kepergian Ramsdale akan membuat Mikel Arteta membutuhkan opsi alternatif di posisi penjaga gawang. Menurut laporan dari De Telegraaf, Arsenal menginginkan Justin Bijlow dari Feyenoord untuk bersaing dengan Raya dalam memperebutkan posisi nomor satu.

Albert Stuivenberg, asisten Arteta di Emirates Stadium, menganggap Bijlow sebagai penjaga gawang yang "cocok sempurna" dengan sistem saat ini di klub. Namun, Liverpool juga turut bersaing untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut yang telah bermain di bawah asuhan bos baru The Reds, Arne Slot, selama tiga musim terakhir. Meskipun Slot sangat percaya pada kemampuan Bijlow, minat Liverpool terhadap sang penjaga gawang sudah ada sebelum pelatih baru mereka tiba di Merseyside, setelah mengamatinya selama pertandingan Feyenoord di Liga Champions musim ini.

Alisson Becker adalah penjaga gawang utama The Reds yang tak tergantikan, dengan minat terhadap Bijlow yang menimbulkan keraguan terhadap masa depan Caoimhin Kelleher. Pemain asal Irlandia berusia 25 tahun itu merupakan salah satu penjaga gawang nomor dua paling andal di Premier League selama beberapa tahun terakhir, tetapi kabarnya ia tertarik mencari tantangan baru.

Manchester United tertarik mendatangkan Bijlow musim panas lalu dan dilaporkan diberi harga 25 juta poundsterling untuk jasanya. De Telegraaf melaporkan harga Bijlow kini "jauh lebih rendah". Bijlow mengalami sejumlah cedera dalam beberapa tahun terakhir, absen sembilan pertandingan karena cedera pergelangan tangan pada paruh pertama musim ini, dan absen lagi dalam 13 pertandingan karena masalah betis hingga April.

Ia juga melewatkan sebagian besar musim lalu karena masalah pergelangan tangan dan menjalani operasi kaki pada akhir musim 2021-22. Laporan tersebut menyatakan Arsenal dan Liverpool menyadari masalah cedera tersebut tetapi tetap tertarik untuk membawanya ke Premier League.

Artikel Tag: justin bijlow, Feyenoord, Arsenal, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-ganggu-usaha-liverpool-datangkan-kiper-feyenoord-justin-bijlow
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini