Arsenal Gagal Juara Lagi, Perasaan Robert Pires Campur Aduk

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mei 2024, 17:00 WIB
Legenda Arsenal, Robert Pires

Legenda Arsenal, Robert Pires. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Robert Pires mengaku 'sedikit kecewa' karena Arsenal gagal menjuarai Premier League musim ini, namun ia merasa 'bangga' atas usaha yang telah diberikan oleh Mikel Arteta dan para pemain sepanjang musim.

Arsenal memastikan bahwa perebutan gelar juara berlangsung hingga hari terakhir musim ini, meskipun pada akhirnya Manchester City yang berhasil mengamankan trofi untuk keempat kalinya berturut-turut. The Gunners mengakhiri musim ini tanpa trofi, namun Mikel Arteta terus menerima pujian luas atas kemajuan yang telah ia capai sejak mengambil alih kendali pada Desember 2019. Klub ini menyelesaikan musim hanya satu poin lebih buruk (89) daripada total rekor yang dicapai The Invincibles 20 tahun yang lalu (90).

Arteta dan timnya siap mengeluarkan dana besar saat jendela transfer musim panas dibuka pada 14 Juni, dengan klub mengidentifikasi posisi penyerang tengah sebagai area yang perlu diperkuat. Nama-nama seperti Alexander Isak, Benjamin Sesko, Viktor Gyokeres, dan Ivan Toney telah dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium.

Robert Pires, anggota dari tim legendaris The Invincibles di bawah asuhan Arsene Wenger, tahu lebih banyak tentang apa yang diperlukan untuk memenangkan trofi-trofi besar bersama Arsenal. Ikon asal Prancis ini yakin bahwa mantan klubnya berada di jalur yang benar di bawah Arteta.

Saat ditanya apakah Arsenal berada di arah yang benar, Pires mengatakan kepada Virgin Media Sport: "Ya. Saya sedikit kecewa seperti para pemain, seperti Mikel Arteta, seperti para penggemar, karena mereka tampil sangat baik, mereka bermain sangat baik sepanjang musim selama sepuluh bulan.

"Saya tahu dan kita tahu bahwa memenangkan trofi sangat sulit, sangat berat. 89 poin pada akhirnya tidak cukup. Itulah mengapa Manchester City sangat bagus, sangat kuat. Mereka telah menjadi tim yang kuat selama lima atau enam musim. Saya sangat bangga dengan Arteta dan para pemain dan saya pikir kami siap untuk musim depan."

Artikel Tag: Robert Pires, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-gagal-juara-lagi-perasaan-robert-pires-campur-aduk
491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini