Arsenal Disingkirkan West Ham, Mikel Arteta Siap Disalahkan

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Nov 2023, 17:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan bahwa ia bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari West Ham United di babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (2/11) dini hari WIB.

The Gunners memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi Piala Liga musim ini, setelah tidak pernah memenangkannya sejak tahun 1993, setelah tim kuat Manchester City secara mengejutkan tersingkir di putaran sebelumnya.

Namun West Ham yang dilatih David Moyes memiliki ide lain di London Stadium. The Hammers unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Ben White, sebelum Mohammed Kudus menggandakan keunggulan tersebut di awal babak kedua, dan Jarrod Bowen membawa tuan rumah menjauh dari kejaran lawan di menit ke-60.

Arsenal sempat membalas satu gol melalui Martin Odegaard, namun itu baru diciptakan di menit ke-96. Kekalahan 3-1 ini terjadi hanya beberapa hari setelah tim asuhan Mikel Arteta menghancurkan Sheffield United, mencetak lima gol tanpa balas, untuk menduduki posisi kedua di klasemen Premier League.

"Saya benar-benar kecewa dan saya bertanggung jawab untuk itu," kata Arteta kepada Sky Sports, merefleksikan kekalahan di London timur. "Itu tidak cukup bagus. Kami tidak bertanding dengan cukup baik. Saya mencoba memperingatkan [para pemain] selama 48 jam tentang apa yang akan terjadi dan betapa pentingnya laga ini.

"Secara keseluruhan kami tidak berada di level yang harus kami tunjukkan. Inilah sepak bola dan setiap pertandingan berbeda. Apa yang terjadi beberapa hari yang lalu [melawan Sheffield United] sudah berlalu dan menjadi masa lalu.

"Kami tidak cukup mengancam. Saya ingin melihat lebih banyak lagi dari tim saya. Ada banyak hal yang harus ditingkatkan. Hal yang harus kami ambil dari pertandingan hari ini adalah bagaimana kami akan menggunakan ini untuk mengalahkan Newcastle pada hari Sabtu. Merasakan rasa sakit. Itulah yang harus kami lakukan sekarang."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, West Ham United, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-disingkirkan-west-ham-mikel-arteta-siap-disalahkan
12356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini