Arsenal Dinilai Belum Temukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepe

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Apr 2020, 15:30 WIB
Arsenal Dinilai Belum Temukan Posisi Terbaik untuk Nicolas Pepe

Nicolas Pepe belum tampil maksimal musim ini. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan gelandang Arsenal, Stewart Robson, mengatakan The Gunners belum menemukan posisi terbaik untuk Nicolas Pepe sehingga mantan bintang Lille itu gagal bersinar sejauh musim ini.

Arsenal rela memecahkan rekor transfer klub senilai 72 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu dari Lille musim panas lalu, tetapi ia baru mencetak enam gol dalam 32 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Padahal, Pepe berhasil menyarangkan 22 gol pada musim terakhirnya di Ligue 1 sebelum pindah ke Premier League. Dan Robson, yang berseragam The Gunners pada 1981 hingga 1987, berpendapat perubahan peran bisa membantu mengeluarkan yang terbaik dari pemain internasional Pantai Gading itu.

"Sedikit terlalu dini [untuk menyebutnya gagal], dia belum begitu sukses sejauh musim ini," ujar Robson kepada ESPN FC. "Dia memiliki satu atau dua pertandingan bagus, beberapa tendangan bebas yang bagus. Saya tidak yakin mereka menemukan posisi yang tepat untuknya.

"Mereka telah mencobanya di sayap kanan, tempat ia menghabiskan sebagian besar waktunya di Perancis. Kemudian mereka mencoba memainkannya di depan untuk beberapa pertandingan.

"Namun dia punya kecepatan, dia bisa melakukan banyak hal. Saat ini mereka belum mendapatkan yang terbaik dari dirinya, dia tidak terlihat sebagai pemain yang percaya diri. Jadi dia gagal saat ini, tetapi saya pikir dia bisa menjadi lebih baik tahun depan di bawah [Mikel] Arteta."

Arteta telah mengatakan bahwa tidak akan mudah bagi Pepe untuk beradaptasi di Arsenal dan Premier League, petualangan pertamanya di luar Perancis. Namun, juru taktik asal Spanyol tersebut juga menuntut sang pemain untuk lebih konsisten di lapangan.

"Saya harap kita bisa melihat yang terbaik darinya mulai dari sekarang hingga akhir musim. Tetapi jika Anda melihat daftar pemain top yang datang ke negara ini, betapa mengecewakannya mereka selama sepuluh hingga 12 bulan pertama, dan betapa luar biasanya mereka selama lima tahun ke depan," tutur Arteta pada Februari.

"Pertama-tama tim harus mempertahankan kemampuannya dan memberinya kesempatan sebanyak mungkin selama pertandingan agar dia dapat memaksimalkan kualitasnya. Yang lain adalah dia memiliki tanggung jawab sendiri, itu sudah pasti. Dia harus lebih konsisten dalam penampilannya."

Artikel Tag: Stewart Robson, Nicolas Pepe, Arsenal

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini