Arsenal Diklam Butuh Pemain seperti Vitinha dan Kevin De Bruyne

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 05:00 WIB
Ian Wright mengatakan Arsenal tidak memiliki sosok pemain seperti Vitinha

Ian Wright mengatakan Arsenal tidak memiliki sosok pemain seperti Vitinha. (Foto: FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Ian Wright mengklaim bahwa bintang Paris Saint-Germain, Vitinha, dan pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, memiliki 'faktor X' yang tidak dimiliki oleh Arsenal saat menghadapi Bayern Munich.

The Gunners tersingkir dari perempat final Liga Champions oleh tim asal Jerman tersebut setelah kalah agregat 3-2. Joshua Kimmich mencetak gol penentu kemenangan di Allianz Arena pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Sementara Arsenal tampil baik secara defensif di sebagian besar pertandingan, tim asuhan Mikel Arteta kesulitan dalam hal kreativitas.

Berbicara dalam podcast Wrighty's House, Ian Wright mengatakan tentang apa yang kurang dari tim Arsenal: "Seorang pemain seperti Vitinha di Paris Saint-Germain. Anda tahu ketika Anda menonton sebuah tim dan Anda berpikir: 'Anda tahu sesuatu? Dia mungkin melakukan sesuatu'

"Babak pertama [yang dimainkan Martin Odegaard] melawan Villa adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah saya lihat darinya dalam waktu yang lama, dan dia bermain dengan sangat baik musim ini. Saya berbicara tentang seseorang dengan faktor X yang kami butuhkan. Kami memiliki banyak pemain bagus."

Wright menambahkan: "Ben White hari ini, saya tahu dia pasti sangat kelelahan, hilang. Baginya untuk menutup seorang pemain dengan waktu sebanyak itu, hanya di dalam dan di sekitar kotak penalti untuk mengirimkan umpan ke area yang sangat berbahaya, di mana banyak pemain lain yang mengawalnya, itulah yang harus kami pelajari.

"Itulah mengapa saya akan bersabar dengan tim ini, karena mereka masih harus mempelajari hal-hal tersebut. Kemudian Anda membutuhkan, saya tidak peduli apa yang dikatakan orang, seseorang dengan faktor X, seseorang dengan aura Kevin De Bruyne, mereka membuat sesuatu terjadi."

Vitinha dan De Bruyne sama-sama berada dalam performa yang luar biasa musim ini. Nama pertama telah mengoleksi sembilan gol dan lima assist untuk PSG musim ini — sebuah rekor yang mencakup satu gol dalam kemenangan comeback tim asal Prancis itu atas Barcelona di Liga Champions.

De Bruyne melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera, tetapi telah kembali dalam performa yang luar biasa. Sang playmaker mencetak gol pada pertandingan terakhir Manchester City melawan Real Madrid. Golnya membatalkan gol pembuka Rodrygo di Etihad, namun tim asuhan Pep Guardiola kemudian kalah dalam adu penalti melawan tim asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Ian Wright, Vitinha, Kevin De Bruyne, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-diklam-butuh-pemain-seperti-vitinha-dan-kevin-de-bruyne
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini