Arsenal Diklaim Lebih Berambisi daripada Liverpool di Piala FA

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 06 Jan 2024, 21:00 WIB
Liverpool dan Arsenal akan bertemu di putaran ketiga Piala FA

Liverpool dan Arsenal akan bertemu di putaran ketiga Piala FA. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Jose Enrique percaya bahwa Liverpool tidak menganggap Piala FA seserius Arsenal, namun tetap mendukung mantan timnya untuk mencapai putaran keempat kompetisi tersebut.

The Gunners akan menjamu The Reds di Emirates Stadium pada Ahad (7/1) malam WIB dalam pertandingan putaran ketiga. Liverpool saat ini di atas Arsenal dalam perebutan gelar Premier League dan dalam kondisi yang lebih baik, dan baru dua pekan yang lalu kedua tim bermain imbang 1-1 di Anfield.

Dan karena ini bukanlah pertandingan Premier League, diperkirakan kedua tim akan melakukan sejumlah perubahan, dengan Jurgen Klopp kemungkinan akan merotasi timnya seperti yang telah ia lakukan di masa lalu untuk kompetisi piala domestik.

Jose Enrique, yang merupakan finalis Piala FA bersama Liverpool di tahun 2012, berpikir bahwa Arsenal akan lebih siap untuk pertandingan ini, namun masih menyimpan harapan bahwa The Reds dapat meraih kemenangan tipis.

"Pertandingan ini penting bagi kedua tim, tetapi Liverpool harus memikirkan sisa musim mereka dan mereka masih harus bermain di Liga Europa, di mana mereka kemungkinan besar akan melaju sampai akhir," ujar mantan bek sayap ini kepada Grosvenor Sport.

"Ada terlalu banyak pertandingan saat ini sehingga Liverpool pasti perlu melakukan perubahan. Ini menyedihkan karena Piala FA adalah kompetisi yang hebat untuk dimainkan. Saya ingat bermain melawan Chelsea di final ketika kami kalah, dan tentu saja, Didier Drogba yang membuat perbedaan — pemain yang luar biasa!

"Saya pikir pertandingan ini lebih penting bagi Arsenal. Liverpool tampil buruk musim lalu, namun kini mereka berjuang untuk meraih gelar Premier League, yang menurut saya tidak akan bisa mereka raih kecuali mereka melakukan perekrutan pemain di bulan Januari.

"Arsenal telah menghabiskan banyak uang dan terkadang posisi yang baik di liga tidak cukup, mereka harus menang lebih banyak. Liverpool finis di empat besar akan bagus untuk mereka dan mereka akan berjuang untuk Liga Europa, jadi lebih penting bagi Arsenal untuk melangkah jauh di Piala FA.

"Terlepas dari itu, saya tidak bisa melawan Liverpool dan saya selalu percaya pada mereka. Arsenal mungkin lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini karena tim yang mereka turunkan akan lebih kuat daripada Liverpool, tetapi saya akan memilih kemenangan 2-1 untuk Liverpool."

Arsenal belum pernah memenangkan trofi utama sejak Piala FA pada tahun 2020 dan setelah kekalahan mengejutkan dari West Ham dan Fulham, mereka merosot ke posisi keempat di klasemen Premier League, tertinggal lima poin dari Liverpool di peringkat pertama. Sementara itu, The Reds masih bermain di empat kompetisi musim ini dan harus menghadapi semifinal Carabao Cup dua leg melawan Fulham pada Januari ini.

Artikel Tag: Jose Enrique, Liverpool, Arsenal, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-diklaim-lebih-berambisi-daripada-liverpool-di-piala-fa
2548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini