Arsenal dan Manchester United Pantau Penampilan Antonio Nusa

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 24 Sep 2023, 17:00 WIB
Antonio Nusa dilirik oleh Arsenal dan Manchester United

Antonio Nusa dilirik oleh Arsenal dan Manchester United. (Foto: Ricardo Larreina/Europa Press via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dan Manchester United diberitakan berada di antara klub-klub yang telah mengirimkan pemandu bakat untuk mengawasi remaja Club Brugge, Antonio Nusa.

Pemain berusia 18 tahun itu meninggalkan Stabaek pada tahun 2021 untuk bergabung dengan tim Belgia, Club Brugge, yang telah ia bela selama 47 pertandingan meskipun usianya masih belia. Dalam kurun waktu tersebut, Nusa telah mencetak lima gol dan empat assist untuk klubnya di semua kompetisi, terbukti sebagai investasi yang berharga sejak kedatangannya dengan biaya hanya 2,6 juta pound sterling.

Antonio Nusa telah mengukir sejarah sejak mendarat di Belgia, menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions dalam kemenangan 4-0 atas Porto tahun lalu. Penyerang kelahiran 2005 ini telah menyumbangkan dua gol dan tiga assist dari 11 penampilan pembuka musim ini, terutama dari posisi sayap kiri, meskipun ia juga bisa bermain sebagai ujung tombak.

Nusa juga mulai menarik perhatian pelatih kepala Norwegia, Stale Solbakken, dan ia membuat dua penampilan pertamanya untuk tim asal Skandinavia melawan Yordania dan Georgia pada awal bulan ini. Ia mencetak gol dalam debut internasionalnya untuk negaranya melawan Yordania dalam pertandingan persahabatan, sebelum memberikan dua assist saat melawan Georgia di kualifikasi Euro 2024.

Nusa masih terikat kontrak di Club Brugge hingga 2027 tetapi menurut Daily Express, baik Manchester United dan Arsenal telah memantau perkembangannya. Laporan tersebut mengklaim bahwa kedua klub Inggris tersebut mengerahkan pemandu bakat dengan tujuan untuk menyaksikan Nusa beraksi melawan Besiktas di Liga Konferensi Eropa, tetapi ia terpaksa absen dalam pertandingan itu karena cedera punggung.

Chelsea dikatakan telah mencoba untuk menarik Nusa dengan tawaran 23 juta pound sterling pada Deadline Day musim panas, tetapi The Blues melihat pendekatan mereka ditolak dan mungkin akan mencoba lagi pada musim dingin. Namun, Arsenal juga dikabarkan merencanakan tawaran sebesar 30 juta pound sterling untuk menguji tekad Club Brugge, dan Nusa telah diberi ulasan yang bagus oleh kapten The Gunners saat ini dan rekan setimnya di Norwegia, Martin Odegaard.

Artikel Tag: Antonio Nusa, Club Brugge, Arsenal, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-manchester-united-pantau-penampilan-antonio-nusa
883  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini