Arsenal dan Manchester City Tetap Berminat pada Bruno Guimaraes

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 25 Mei 2024, 14:00 WIB
Bruno Guimaraes diperebutkan Arsenal dan Manchester City

Bruno Guimaraes diperebutkan Arsenal dan Manchester City. (Foto: Daniel Pockett/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dan Manchester City tetap menunjukkan ketertarikan mereka terhadap gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, menjelang berakhirnya klausul rilisnya dalam waktu satu bulan.

Pemain asal Brasil ini kembali menjadi pemain kunci The Magpies pada musim 2023-24, setelah sebelumnya dibeli dengan harga 40 juta poundsterling dari Lyon dua setengah tahun yang lalu. Para calon pembeli bisa mendapatkan Bruno Guimaraes dengan mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 100 juta poundsterling sebelum 24 Juni, menurut laporan dari UOL Esporte. Laporan di media Brasil juga mengindikasikan adanya minat dari kubu Guimaraes untuk menerima tawaran dari setidaknya dua rival Premier League.

Arsenal telah lama mengagumi pemain berusia 26 tahun ini dan ingin merekrut gelandang baru pada musim panas ini. Di sisi lain, Manchester City juga tertarik dan kemungkinan akan menyesuaikan rencana transfer mereka di tengah ketidakpastian terkait target mereka, Lucas Paqueta, yang menghadapi tuduhan pelanggaran taruhan. Paris Saint-Germain juga menjadi salah satu pihak yang tertarik, namun mereka mungkin akan fokus untuk menggantikan Kylian Mbappe saat bursa transfer dibuka. Guimaraes sendiri dilaporkan ingin tetap bermain di Premier League.

Biaya 100 juta poundsterling untuk Guimaraes dilaporkan bisa dibayarkan dalam tiga angsuran tahunan, membuat kesepakatan ini lebih mungkin dilakukan oleh klub yang berisiko melampaui Profit & Sustainability Rules (PSR). Namun, Newcastle bersikeras bahwa mereka hanya akan menerima pembayaran penuh dari klausul tersebut, meskipun beberapa klub percaya bahwa mereka bisa mencapai kesepakatan yang lebih dekat dengan angka 80 juta poundsterling.

“Saya rasa itu adalah sesuatu yang tidak bisa kita kendalikan sepenuhnya, jadi saya tidak terlalu khawatir,” kata manajer Newcastle, Eddie Howe, pada bulan April terkait klausul tersebut. “Saya pikir, tidak perlu dikatakan lagi, pemikiran saya tentang situasi Bruno adalah kami ingin mempertahankannya, kami ingin membangun tim kami di sekelilingnya. Dia adalah bagian integral dari apa yang kami lakukan.

“Saya pikir performanya sangat baik. Dia tampaknya sangat bahagia dan puas. Dia akan memikirkan, tentu saja, tentang musim panas yang sibuk dan di mana kami berharap bisa membawa tim dengan dia sebagai bagian besar dari itu. Tapi, seperti yang saya katakan, kami tidak mengendalikannya, jadi mari kita lihat nanti.”

Artikel Tag: Bruno Guimaraes, Newcastle United, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-dan-manchester-city-tetap-berminat-pada-bruno-guimaraes
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini