banner babe

Arsenal dan Everton Pantau Perkembangan Bek Athletic Bilbao

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 17 Okt 2019, 15:47 WIB
Arsenal dan Everton Pantau Perkembangan Bek Athletic Bilbao

Unai Nunez / via EPA

Berita Liga Inggris: Dua klub Premier League, Arsenal dan Everton, dilaporkan tertarik untuk mengangkut pemain belakang milik Athletic Bilbao yaitu Unai Nunez. Begitu menurut laporan terkini yang beredar di Spanyol.

Nunez merupakan produk asli akademi Bilbao. Pemain berumur 22 tahun itu masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang dan apabila Arsenal dan Everton serius untuk meminangnya, Marca pun melaporkan kalau kedua klub itu perlu mengeluarkan dana sebesar 30 juta Euro untuk menebus klausul rilisnya.

Nunez sendiri baru menorehkan debutnya di tim utama Bilbao pada dua musim lalu dan sejak saat itu, ia langsung menjelma menjadi palang pintu utama klub asal Basque itu.

Tercatat, pemain berkebangsaan Spanyol ini telah tampil sebanyak 53 kali di segala ajang dan sukses mengemas satu gol bagi Bilbao.

Nunez juga sudah menorehkan caps bagi timnas Spanyol pada September silam ketika tampil sebagai pemain pengganti saat La Furia Roja menang 4-0 atas Kepulauan Faroe di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Penampilan apik Nunez di level klub dan internasional inilah yang membuat Arsenal dan Everton sama-sama mengincar tanda tangannya.

Kedua klub tersebut memang tengah limbung di barisan lini belakang mereka. Bicara soal Arsenal, meski baru saja mendatangkan sosok David Luiz pada musim panas kemarin, kehadiran bek berambut kriwil tersebut ternyata tak mampu memperbaiki keroposnya pertahanan The Gunners yang sudah terjadi di musim lalu.

Sementara bagi Everton, klub asuhan Marco Silva ini memang sangat membutuhkan sosok bek tengah baru pasca pemain pinjaman mereka musim lalu, Kurt Zouma, harus kembali ke klub asalnya yaitu Chelsea.

Artikel Tag: Arsenal, Everton, Athletic Bilbao, Unai Nunez

955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini