Arsenal Butuh Dua Pemain Lagi untuk Lewati Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 22 Mei 2024, 21:30 WIB
Arsenal menjadi runner-up Premier League di bawah Manchester City

Arsenal menjadi runner-up Premier League untuk musim kedua berturut-turut. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ray Parlour yakin Arsenal hanya membutuhkan dua pemain lagi untuk bisa lebih baik daripada Manchester City, setelah mereka kehilangan gelar Premier League pada laga pamungkas musim ini.

Ray Parlour, yang berbicara atas nama Emirates menjelang final Piala FA antara Manchester City melawan Manchester United akhir pekan ini, menyerukan kepada direktur olahraga Edu untuk mendatangkan striker dan gelandang tengah yang diperlukan agar mereka bisa membuat lompatan besar musim depan.

Setelah Manchester City memastikan gelar juara keempat secara beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya, pembicaraan segera beralih ke bagaimana Arsenal dapat melewati rintangan terakhir. Parlour sangat yakin bahwa Mikel Arteta adalah orang yang tepat untuk menghentikan dominasi pasukan Pep Guardiola, tetapi perekrutan pemain adalah kunci jika mereka ingin mengakhiri penantian dua dekade untuk menjadi juara.

"Tidak ada yang ingat posisi kedua. Saya pernah beberapa kali berada di posisi kedua dan saya sendiri tidak mengingatnya," kata Parlour, melansir dari The Mirror. "Yang bisa saya katakan adalah Arsenal telah berkembang, itu yang paling penting. Saya bertemu dengan Edu pada hari Minggu dan mengatakan kepadanya bahwa dia memiliki beberapa pemain muda yang hebat, dia harus mempertahankan mereka dan menambah seorang gelandang —- mereka harus mencoba mendatangkan satu musim panas ini — dan seorang striker. Meski [Kai] Havertz telah melakukan pekerjaan yang baik pada akhirnya, seorang striker sangat penting."

Parlour terkesan dengan hubungan antara pemain dan pendukung, dan mengatakan pengetahuan Arteta tentang cara kerja Guardiola masih bisa digunakan untuk keuntungan mereka. Dia melihat kesamaan antara skuat Arsenal dan Manchester City, dan berpikir musim ini pada akhirnya ditentukan oleh pemenang Sepatu Emas, Erling Haaland.

"Mikel Arteta adalah orang yang bisa melakukannya," tambahnya. "Dia tahu bagaimana cara Pep berpikir dan dia mencoba mendapatkan pola yang sama ditambah sedikit sentuhan Arsene Wenger. Lihat skuat Arsenal dan itu mirip dengan City. Tidak jauh, minus Haaland. Jika Arsenal memiliki dia mungkin mereka akan memenangkan liga tahun ini.

"Tidak terlalu jauh tetapi Edu harus melihat musim panas ini dan melihat siapa yang tersedia, siapa yang bisa membuat skuat lebih baik. Arsenal adalah klub yang menarik lagi dan saya yakin banyak pemain yang ingin pergi ke sana."

Artikel Tag: ray parlour, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-butuh-dua-pemain-lagi-untuk-lewati-manchester-city
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini