Arsenal Buat Kemajuan Perihal Kontrak Baru William Saliba

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 09 Jun 2023, 18:00 WIB
Arsenal sedang berupaya untuk memperpanjang kontrak William Saliba

Arsenal sedang berupaya untuk memperpanjang kontrak William Saliba. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal diberitakan telah membuat kemajuan dalam pembicaraan mengenai kontrak baru untuk bek tengah William Saliba, yang memainkan peran penting dalam terobosan klub musim lalu.

Mantan bintang muda Saint-Etienne itu menikmati tahun terobosan di Arsenal pada musim 2022-23, sebelum musimnya terhenti karena cedera punggung yang parah pada bulan Maret. Sebelum masuk ruang perawatan, William Saliba bersinar di lini belakang The Gunners dengan tiga gol dan satu assist dari 33 pertandingan, membentuk kerja sama yang solid dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan.

Absennya Saliba menjelang akhir musim bertepatan dengan performa tim Mikel Arteta yang goyah, saat mereka hanya memenangkan lima dari 11 pertandingan Premier League tanpa pemain asal Prancis itu, dan harus menyerahkan posisi pertama kepada Manchester City.

Pemain berusia 22 tahun itu pada awalnya dapat pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim, tetapi selama musim dingin, The Gunners memicu opsi perpanjangan 12 bulan dalam kontraknya untuk mempertahankannya di klub hingga 2024.

Mengingat dampak langsung Saliba di lini belakang Arsenal, klub London utara sedang berusaha untuk menghadiahinya dengan kesepakatan baru yang menguntungkan, dan dia diperkirakan telah ditawari persyaratan baru senilai 120.000 pound sterling per minggu.

Namun, ada dugaan bahwa klub "terkejut" dengan tuntutan finansial dari agennya, dan akibatnya terobosan dalam negosiasi belum terwujud. Namun demikian, football.london memberitakan bahwa diskusi antara kedua belah pihak berjalan dengan baik, dan Saliba sendiri sangat ingin bertahan di Emirates Stadium.

Rombongan William Saliba diperkirakan tidak secara aktif mendorong kepindahan dari Arsenal untuk klien mereka, namun mereka ingin agar sang bek mendapatkan kompensasi yang adil atas statusnya sebagai pemain penting di tim utama.

Saliba dikirim kembali ke Prancis untuk dipinjamkan ke Saint-Etienne, Nice dan Marseille selama tiga musim pertamanya di London utara, menimbulkan keraguan atas masa depan jangka panjangnya setelah kepindahannya senilai 27 juta pound sterling pada tahun 2019.

Dia memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Ligue 1 bersama Marseille pada musim 2021-22, dan Les Phoceens berjuang untuk mempertahankannya di klub secara permanen, tetapi Saliba mengabaikan kesempatan itu demi kembali ke Arsenal.

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-buat-kemajuan-perihal-kontrak-baru-william-saliba
2919  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini