Arsenal Bidik Alex Grimaldo Sebagai Kompetitor Kieran Tierney

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 10 Jul 2022, 19:03 WIB
Alex Grimaldo masuk dalam radar Arsenal untuk dijadikan sebagai kompetitor dari Kieran Tierney di sektor bek kiri / via Getty Images

Alex Grimaldo masuk dalam radar Arsenal untuk dijadikan sebagai kompetitor dari Kieran Tierney di sektor bek kiri / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Bek kiri Benfica yaitu Alex Grimaldo, dilaporkan masuk dalam radar Arsenal untuk dijadikan sebagai kompetitor dari Kieran Tierney.

Pada musim 2021/22 lalu, Arsenal mengalami krisis di sektor bek kiri menyusul cedera panjang yang menerpa Kieran Tierney.

Memang masih ada sosok Nuno Tavares yang pada musim lalu kebetulan baru direkrut dari Benfica.

Akan tetapi bek muda Portugal itu mengalami kesulitan adaptasi di Premier League dan sering sekali melakukan blunder ketika dimainkan oleh Mikel Arteta.

Kondisi itu pun memaksa Arsenal untuk berbelanja bek kiri baru lagi pada jendela transfer kali ini.

Radar mereka pun kemudian mengarah lagi ke Benfica, yaitu kepada sosok Alex Grimaldo.

Bek kiri asal Spanyol itu kebetulan memasuki tahun terakhirnya berseragam As Aguias dan Meriam London bisa mendapatkan jasa sang bek dengan harga murah.

Seperti dilaporkan oleh The Express, Meriam London diklaim bisa merekrut Grimaldo dengan banderol 'hanya' sebesar 6 juta Poundsterling (Rp 108 miliar) musim panas ini.

Ketimbang kehilangan sang bek secara gratis di tahun depan, Benfica tentu lebih dari senang apabila The Gunners berani untuk menawar Grimaldo tahun ini.

Jebolan akademi La Masia itu terhitung sudah enam tahun bermain di Portugal setelah meninggalkan Barcelona di awal tahun 2016.

Selama memperkuat Benfica, Grimaldo tercatat telah mengumpulkan 19 gol dan 50 assists, dari 246 laga yang dilaluinya di semua ajang.

Artikel Tag: Arsenal, Alex Grimaldo, kieran tierney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-bidik-alex-grimaldo-sebagai-kompetitor-kieran-tierney
1015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini