Arsenal Bersiap Saingi Barcelona untuk Dapatkan Zubimendi

Penulis: Senja Hanan
Senin 15 Apr 2024, 08:01 WIB
Arsenal Bersiap Saingi Barcelona untuk Dapatkan Zubimendi

Arsenal Bersiap Saingi Barcelona untuk Dapatkan Zubimendi

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal bersiap menghadapi musim panas yang penting di masa depan, dengan banyak pemain menghadapi masa depan yang tidak pasti di Emirates.

Salah satunya adalah Jorginho. Kontrak pemain Italia itu akan berakhir pada akhir musim dan dia akan berstatus bebas transfer di musim panas. Menariknya, Barcelona pernah dikaitkan dengan kepindahan Jorginho di masa lalu. Namun demikian, prospek yang lebih mengkhawatirkan bagi Barcelona adalah bahwa The Gunners mungkin memasuki pasar untuk mencari gelandang bertahan baru, mengingat kemungkinan kepergian Jorginho.

Faktanya, laporan terbaru dari Caught Offside menyatakan bahwa Arsenal sedang mengincar Martin Zubimendi sebagai pengganti Jorginho. Raksasa Liga Premier menganggap Zubimendi sebagai prospek berbakat, yang bisa menggantikan Jorginho di tahun-tahun mendatang. Zubimendi telah menjadi pemain terbaik di Real Sociedad selama bertahun-tahun.

Apa yang membuatnya menjadi target menarik bagi The Gunners adalah klausul pelepasannya yang bernilai sekitar €60 juta. Hal ini akan membuat pemain Spanyol itu menjadi alternatif yang jauh lebih murah dibandingkan Douglas Luiz, pilihan lain klub di posisi gelandang bertahan. Dan mengingat hal itu, Zubimendi mungkin akan menjadi prioritas transfer Arsenal musim panas ini.

Masuknya The Gunner sdalam perlombaan untuk merekrut Zubimendi tentu menjadi pukulan telak bagi Barcelona yang sangat ingin mendapatkan pemain bernomor punggung enam berkualitas tinggi. Zubimendi, khususnya, telah menjadi target jangka panjang Barcelona, dengan Xavi Hernandez menjadi pengagum berat pemain internasional Spanyol tersebut.

Namun, perlu dicatat bahwa Barcelona telah berjuang untuk memenuhi klausul pelepasan Zubimendi selama bertahun-tahun dan situasinya sepertinya tidak akan berubah pada musim panas mendatang. Bahkan ada yang menyebut Zubimendi sebagai target yang tidak realistis untuk Barcelona musim panas ini mengingat kesulitan keuangan mereka.

Oleh karena itu, tim Catalan kemungkinan besar tidak akan terganggu oleh prospek pemain Spanyol itu kemungkinan bergabung dengan Arsenal musim panas ini.

Artikel Tag: Martín Zubimendi., Arsenal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-bersiap-saingi-barcelona-untuk-dapatkan-zubimendi
628  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini