Arsenal Berpotensi Permanenkan Penjaga Gawang Mathew Ryan

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Jun 2021, 12:30 WIB
Mathew Ryan dipinjamkan ke Arsenal untuk paruh kedua musim lalu

Mathew Ryan (kanan) dipinjamkan ke Arsenal untuk paruh kedua musim lalu. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mathew Ryan menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Arsenal, dan penjaga gawang Brighton & Hove Albion tersebut diperkirakan akan meninggalkan klub di jendela transfer musim panas ini.

Pemain internasional Australia itu memainkan tiga pertandingan Premier League untuk tim Mikel Arteta, menggeser posisi Runar Alex Runarsson sebagai pelapis Bernd Leno setelah gagal memenuhi ekspektasi.

Mathew Ryan diperkirakan akan meninggalkan klubnya di jendela transfer ini karena kontraknya akan berakhir musim panas tahun depan, dengan bos The Seagulls Graham Potter mengisyaratkan pintu keluar permanen untuk sang kiper pada Desember lalu.

Pemain berusia 29 tahun itu telah menarik minat sejumlah klub di Spanyol dan Perancis, tetapi Sky Sports mengklaim Arsenal juga tertarik untuk membawanya kembali ke Emirates Stadium dengan kesepakatan permanen.

Ryan akan tetap menjadi pelapis Leno, yang tampaknya akan bertahan di London utara meskipun ada rumor yang menghubungkannya dengan kepergian dari klub.

Dia sudah bukan pilihan utama lagi di Brighton setelah tempatnya digeser oleh Robert Sanchez, yang tampil mengesankan selama sisa musim 2020-21 dan mendapat tempat di skuat tim nasional Spanyol untuk Piala Eropa 2020.

Ryan telah membuat 123 penampilan untuk The Seagulls sejak bergabung dari klub La Liga Valencia pada 2017 dan mencatatkan 27 clean sheet. Dan pada usia 29 tahun, dia tentu ingin menjadi nomor satu dan akan mempertimbangkan pilihannya sebelum memutuskan langkah selanjutnya.

Artikel Tag: Mathew Ryan, Arsenal, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-berpotensi-permanenkan-penjaga-gawang-mathew-ryan
893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini