Arsenal Berencana Mengikat Bukayo Saka dengan Kontrak Jangka Panjang Baru

Penulis: A Mahfuda
Kamis 09 Jun 2022, 19:43 WIB
Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Bukayo Saka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal cukup yakin bahwa Bukayo Saka akan menandatangani kontrak jangka panjang baru, menyusul adanya minat dari Manchester City dan Liverpool.

Winger muda berusia 20 tahun tersebut berhasil mempertahankan konsistensinya untuk tim Mikel Arteta. Performanya pada musim 2021-22 lalu bahkan membuat dirinya menyabet penghargaan Pemain Terbaik Arsenal.

Tak heran jika penampilan gemilang Bukayo Saka menjadi magnet bagi klub-klub top papan atas Inggris yang ingin merekrutnya. Laporan teranyar mengatakan bahwa Manchester City dan Liverpool menaruh minat terhadap pemain asli Inggris itu.

Saka sendiri masih memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini. Namun, The Gunners dikabarkan ingin mengikat jebolan akademi mereka itu dengan sebuah kontrak jangka panjang dalam waktu dekat.

Dilansir dari The Sun, Arsenal diklaim cukup yakin soal komitmen Saka untuk bertahan di Emirates Stadium dan mereka juga percaya dia akan mau menandatangani kontrak baru di Emirates Stadium.

Pemain internasional Inggris tersebut saat ini sedang bertugas bersama Three Lions untuk ajang Liga Bangsa-Bangsa, dan ArsenaI akan menunggu sampai dia balik ke klub untuk memulai negosiasi.

Lebih detail disebutkan bahwa kontrak anyar Saka akan membuat pendapatannya di klub London Utara meningkat signifikan menjadi 125 ribu pounds (Rp2,2 miliar) per pekan. Angka tersebut cukup besar dibandingkan gajinya saat ini yang hanya 30 ribu pounds (Rp535 juta) per pekan.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-berencana-mengikat-bukayo-saka-dengan-kontrak-jangka-panjang-baru
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini