Arsenal Belum Menyerah Kejar Gelandang Aston Villa, Douglas Luiz

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 18 Apr 2024, 21:00 WIB
Arsenal sudah lama mengincar Douglas Luiz

Arsenal sudah lama mengincar Douglas Luiz. (Foto: James Baylis - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tengah mempertimbangkan upaya baru untuk memboyong gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Douglas Luiz, yang menorehkan tujuh gol dan enam assist di semua kompetisi musim lalu, telah mencatatkan sembilan gol dan lima assist di Premier League musim ini, serta empat assist di kompetisi Eropa. Aston Villa mendatangkan Luiz dari Manchester City pada awal musim 2019-20 dengan biaya sekitar 15 juta poundsterling.

Meskipun beberapa tawaran untuk gelandang berusia 25 tahun itu telah ditolak dalam beberapa waktu terakhir, Football Insider mengklaim Arsenal sekali lagi berencana untuk mencoba dan membujuk Luiz dari Villa Park musim panas ini. Laporan tersebut menambahkan bahwa tim asuhan Mikel Arteta mungkin akan menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Luiz dari Barcelona, yang juga terus memantau sang gelandang.

Namun, masih harus dilihat apa yang akan dilakukan oleh raksasa Catalan di bursa transfer musim panas ini. Masa depan Xavi dan potensi penunjukan manajer baru kemungkinan besar akan menjadi faktor kunci yang memengaruhi keputusan terkait perekrutan dan kepergian pemain di Camp Nou. Selain itu, masalah keuangan Barcelona baru-baru ini dapat membatasi mereka untuk merekrut gelandang asal Brasil tersebut, yang saat ini diperkirakan bernilai sekitar 100 juta poundsterling.

Arteta diperkirakan akan berpisah dengan pemain Mesir berusia 31 tahun, Mohammed Elneny, dalam beberapa bulan mendatang, yang akan membuka ruang dalam skuat untuk rekrutan penting lainnya, yang berpotensi untuk bermain bersama Declan Rice di ruang mesin The Gunners. Selain itu, masa depan Jorginho dan Thomas Partey di Emirates Stadium masih belum pasti, dengan kontrak mereka akan berakhir pada tahun 2024 dan 2025.

Luiz menyetujui kontrak jangka panjang baru dengan tim asuhan Unai Emery pada tahun 2022, yang berlaku hingga musim panas 2026. Aston Villa menikmati salah satu musim terbaik mereka di Premier League, saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan 63 poin setelah 33 pertandingan, unggul tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima. Mereka juga masih dalam perebutan gelar Liga Konferensi Eropa, unggul agregat 2-1 atas Lille menjelang pertandingan leg kedua perempat final di Stade Pierre-Mauroy.

Artikel Tag: douglas luiz, Arsenal, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-belum-menyerah-kejar-gelandang-aston-villa-douglas-luiz
228  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini