Arif Satria Mengaku Sempat Pusing Usai Cetak Gol Debut Bersama Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Minggu 16 Feb 2020, 19:00 WIB
Arif Satria Mengaku Sempat Pusing Usai Cetak Gol Debut Bersama Persebaya

Arif Satria usai membobol gawang Madura United/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Arif Satria tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol debutnya bersama Persebaya Surabaya. Bek tengah yang didatangkan dari Persela Lamongan itu sukses mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim (PGJ) 2020 kontra Madura United, Jumat (14/2) lalu.

Pada pertandingan itu, Arif Satria sukses membobol gawang tuan rumah usai menanduk tendangan bebas Makan Konate pada menit ke-80. Gol tersebut memastikan Bajul Ijo meraih kemenangan dengan skor telak 4-2 sekaligus mengunci tiket ke babak semifinal sebagai juara grup A.

Meski sukses mencetak gol debutnya bersama Persebaya Surabaya, Arif Satria terlihat tidak merayakan gol yang dicetaknya itu. Sebaliknya, ia justru harus ditandu keluar karena hidungnya sempat tertinju kiper Madura United, Satria Tama Hardianto.

"Sempat merasa pusing, tetapi sudah baikan sekarang. Yang jelas gol ini untuk orang tua dan keluarga yang selalu support saya. Tak lupa Bonek dan Bonita yang tak henti-hentinya mendukung Persebaya," kata Arif Satria seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Harus cedera usai mencetak gol, Arif mengaku tetap bersyukur atas capaiannya itu.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah bisa diberi rezeki mencetak gol. Semoga ini bukan gol pertama dan terakhir saya. Saya berharap itu yang pertama dari banyak gol yang akan dibuat. (Ingin) bisa kembali menyumbangkan gol-gol bagi Persebaya di kompetisi resmi," terangnya.

Arif sudah dua kali tampil sebagai starter pada turnamen yang sempat vakum lima tahun itu. Dan penampilan cukup baik, meski harus berduel dengan nama-nama beken lain.

"Saya sesuai posisi saja. Dan itu seperti instruksi dari Coach Aji (Santoso) agar saya mengambil posisi di tiang jauh. Karena saya tidak dijaga, jadi saya minta bola ke Konate. Akhirnya saya bisa teruskan bola ke gawang Madura United," kata pemain dengan tinggi 183 cm itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, madura united, arif satria

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini