Arif Satria Gantikan Posisi Elkan Baggott Di Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Senin 24 Mei 2021, 18:30 WIB
Arif Satria dipanggil timnas Indonesia

Arif Satria dipanggil timnas Indonesia/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Arif Satria dipanggil untuk bergabung dengan skuat timnas Indonesia yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Uni Emirat Arab (UEA) jelang babak Kualifikasi Piala Dunia grup G. Mantan pemain Persela Lamongan dan PSP Padang itu diproyeksikan sebagai pengganti Elkan Baggot yang batal bergabung dengan skuat Garuda.

Arif Satria sendiri sebenarnya sempat mengikuti TC di Jakarta pada Ramadan lalu. Namun dirinya tidak masuk dalam daftar 28 pemain yang diboyong ke Dubai. Kondisinya yang kurang fit kala itu disebut-sebut jadi alasan Shin Tae-yong tak memboyongnya.

Sepulang dari TC itu dia bergabung kembali dengan Persebaya Surabaya dan ikut berlatih dengan skuat Bajul Ijo lainnya. Dia pun mengaku kondisinya kini jauh lebih siap dibandingkan sebelumnya.

Dengan kondisi fisik yang jauh lebih baik membuat pemain asal Lubuk Linggau itu yakin akan bisa cepat beradaptasi dengan rekan-rekannya di Dubai.

"Sebenarnya kemarin itu untuk cedera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya yang agak kurang," ungkap Arif Satria seperti dilansir laman resmi klub.

"Nah latihan di Persebaya ini sangat membantu persiapan saya sebelum berangkat. Kondisi saya jauh lebih baik. Itu kenapa saya juga masih ikut latihan pagi dan sore sebelum besok (25/5) berangkat," imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menyambut baik pemanggilan kembali salah seorang pemainnya itu. Ia mendorong lebih banyak anak asuhnya untuk bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia ke depan.

"Coach Nova telepon saya dan menanyakan kondisi Arif, saya bilang kondisi Arif memang bagus. Tidak ada masalah dengan cedera. Kemarin kan yang dikhawatirkan kambuh, sekarang sudah jauh lebih baik," beber Aji.

"Kalau bisa tidak cuma Arif. Masih ada Supriadi, Marselino, Akbar, Dicky, Hambali dan pemain-pemain lainnya harus bisa masuk timnas. Kita sudah punya bakatnya tergantung mereka mau apa tidak. Kan setiap pemain impiannya ya membela timnas," jelas Aji Santoso.

Dengan bergabungnya Arif Satria, dominasi pemain Persebaya Surabaya di timnas Indonesia semakin terasa. Sebelumnya sudah ada empat pemain lainnya yang terbang ke Dubai, mereka adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari dan Ady Setiawan.

Artikel Tag: arif satria, Persebaya Surabaya, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arif-satria-gantikan-posisi-elkan-baggott-di-timnas-indonesia
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini