Argentina Kehilangan Giovani Lo Celso untuk Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Rabu 09 Nov 2022, 09:30 WIB
Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso bakal melewatkan Piala Dunia 2022 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Kabar yang beredar di Spanyol memastikan bahwa Giovani Lo Celso tidak akan bisa memperkuat timnas Argentina pada saat Piala Dunia 2022 berlangsung nanti.

Playmaker Villarreal tersebut mengalami cedera otot ketika menghadapi Athletic Bilbao kurang dari dua pekan yang lalu, dan dia telah menjalani proses pemulihan konservatif sejak saat itu.

Lo Celso berharap bahwa metode tersebut akan menjaga kansnya untuk bisa bermain di Qatar nanti, namun demikian keadaan tidak berpihak kepadanya.

Menurut kabar dari Mundo Deportivo, Giovani Lo Celso tidak akan memerlukan operasi untuk memulihkan cederanya ini, namun akan tetap membuatnya absen pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Itu tentunya adalah suatu kerugian besar bagi pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, yang mengandalkan pemain berusia 26 tahun itu di lini tengahnya. Lo Celso merupakan pencatat assist terbanyak untuk La Albiceleste selama babak kualifikasi Piala Dunia dan dia bekerja sama dengan sangat baik bersama Lionel Messi.

Namun, Argentina tidak bisa sepenuhnya bersedih karena pemain Benfica, Enzo Fernandez, bisa mengisi ketiadaan Lo Celso. Sang pemain berusia 21 tahun telah tampil brilian semenjak direkrut dari River Plate pada musim panas lalu.

Fernandez merupakan salah satu alasan besar mengapa Benfica bisa mengungguli Paris Saint-Germain di klasemen akhir Grup H Liga Champions, dan memaksa PSG lolos sebagai runner-up hingga bersua dengan Bayern Munich di babak 16 besar.

Artikel Tag: Giovani Lo Celso, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022, Villarreal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/argentina-kehilangan-giovani-lo-celso-untuk-piala-dunia-2022
1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini