Argentina Juara Piala Dunia 2022, CONMEBOL Buatkan Lionel Messi Patung

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Mar 2023, 09:24 WIB
Argentina Juara Piala Dunia 2022, CONMEBOL Buatkan Lionel Messi Patung

Lionel Messi / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Argentina juara Piala Dunia 2022, CONMEBOL membuatkan Lionel Messi patung. Penghargaan terus mengalir untuk bintang PSG setelah membantu negaranya memenangkan Piala Dunia 2022.

Badan sepak bola Amerika Selatan pada Senin (27/03) menghadiahkan bintang Argentina berusia 35 tahun itu sebuah patung. Patung tersebut akan ditempatkan di museum CONMEBOL di sebelah patung pemain legendaris seperti Pele dan Diego Maradona.

Messi juga menerima replika Piala Dunia dan trofi Finalissima, yang dimenangkan Argentina melawan Italia. Pelatihnya di tim nasional, Lionel Scaloni juga menerima trofi mini, termasuk Copa Amerika 2021 yang diangkat negaranya di Brasil.

CONMEBOL mengadakan acara untuk menghormati skuat Scaloni setelah mereka memenangkan Piala Dunia 2022, sebelum mengadakan undian untuk babak penyisihan grup turnamen Libertadores dan Sudamericana.

"Kami sedang menjalani momen yang sangat spesial dan indah, mendapatkan banyak cinta," kata Messi dalam acara tersebut. "Sudah waktunya bagi tim Amerika Selatan untuk memenangkan Piala Dunia lagi."

Argentina mengalahkan Panama 2-0 pada Kamis (23/03) di Buenos Aires dalam pertandingan persahabatan internasional pertamanya sejak memenangkan gelar Piala Dunia 2022 di Qatar Desember lalu. Tim asuhan Scaloni akan menghadapi Curacao pada Selasa (28/03) untuk merayakan gelar Piala Dunia 2022 bersama para penggemar mereka di kota Santiago del Estero.

Perlu diketahui, Messi cs mengalahkan Prancis di final Piala Dunia 2022 dalam drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 3-3 dalam dua kali 45 menit plus tambahan waktu.

Artikel Tag: Lionel Messi, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/argentina-juara-piala-dunia-2022-conmebol-buatkan-lionel-messi-patung
1251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini