Argentina Dituding Suka Main Kasar, Begini Komentar Lionel Scaloni

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Des 2022, 06:24 WIB
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

Lionel Scaloni. (Foto: Michael Steele)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memberikan komentar terkait tudingan yang menyebut skuat La Albiceleste kerap menunjukkan permainan kasar. Scaloni menilai hal itu terlalu dilebih-lebihkan.

Pada saat timnas Argentina mengalahkan timnas Belanda di babak perempat final, pertandingan tersebut diwarnai dengan hujan 18 kartu kuning di mana 10 di antaranya diberikan kepada pemain Argentina. Akibatnya muncul tudingan miring yang menyebut skuat La Albiceleste kerap menunjukkan permainan kasar demi bisa meraih kemenangan. Bahkan Nicolas Otamendi juga kedapatan menunjukkan ekspresi muka yang mengejek pemain lawan usai Argentina berhasil memenangkan pertandingan di babak adu penalti.

Menanggapi tudingan tersebut, Lionel Scaloni menilai perselisihan antar pemain dalam sebuah pertandingan sepak bola merupakan hal yang sangat biasa. Scaloni menilai tudingan terhadap timnya tersebut terlalu dibesar-besarkan.

"Pada pertandingan sebelumnya (saat menghadapi Belanda) dimainkan dengan cara yang harus kami mainkan, itulah sepak bola," ujar Scaloni seperti dilansir dari Sportsmole.

"Terkadang hal-hal seperti pertengkaran bisa terjadi di atas lapangan, tapi hanya sebatas itu saja. Itulah kenapa ada wasit."

"Pada saat kami memenangkan Copa America (2021) di Brasil, kami mendapatkan pengalaman yang paling sportif yang ditunjukkan oleh [Lionel] Messi, [Leandro] Paredes, danNeymar - semua pemain berjalan bersama di lorong stadionMaracana. Jadi saya tidak setuju dengan tuduhan kami bermain kurang sportif," tutup pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Artikel Tag: Lionel Scaloni, Timnas Argentina, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/argentina-dituding-suka-main-kasar-begini-komentar-lionel-scaloni
1619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini