Arema Siap Terkam Persib Meski Belum Bisa Tampil Full Team

Penulis: M. Aldi
Jumat 07 Jul 2023, 11:15 WIB
Pelatih Arema, Joko Susilo

Pelatih Arema, Joko Susilo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC siap meraih kemenangan saat menjamu Persib di laga pekan kedua. Meski tim Singo Edan kemungkinan belum bisa turun dengan kekuatan penuh, tapi tiga poin tetapi dibidik tim asuhan Joko Susilo.

Sang pelatih mengakui masih ada beberapa pemainnya yang belum bisa bertanding. Hanya saja ini bukan jadi alasan mereka boleh tampil loyo. Apalagi lawan yang dijamu pada pertandingan ini adalah sang rival dari Bandung.

"Mengenai skuat kita, kita memang belum seratus persen, ada sedikit kendala, karena beberapa pemain yang belum bisa main. Tapi itu bukan jadi alasan buat pertandingan, jadi siapapun yang kami mainkan harus siap," kata Joko Susilo dalam jumpa pers jelang laga.

Saat ini Singo Edan belum melengkapi komposisi amunisi asingnya. Begitu pula pemain yang sudah direkrut, masih ada yang belum bisa tampil. Seperti dalam laga melawan Dewa United, baru Ichaka Diarra, Ariel Lucero dan Charles Lokolingoy yang diturunkan oleh Joko Susilo,

"Karena kami memiliki pemain 28, tentu mereka mempunyai tanggung jawab yang sama. Jadi untuk asing, kemungkinan besok juga belum lengkap, ada satu atau dua mungkin yang belum maksimal, tapi kami siap dengan para pemain lokal juga," lanjutnya.

Arema juga pada laga kandang musim ini harus menjadi tim musafir karena bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Meski begitu, pelatih yang akrab disapa gethuk ini mengatakan tidak khawatir karena kualitas lapangan yang digunakan terbilang mumpuni.

"Untuk stadion kami senang, beberapa kali main di sini, tahun lalu juga kami bermain di sini, tidak asing dengan stadion ini, memang sangat bagus ini untuk kami sebagai pelatih untuk pertandingan," ujar dia.

Mengenai kekuatan lawan, diakui bahwa Maung Bandung pada kesempatan ini lebih diunggulkan secara materi. Tapi ia tidak merasa inferior dan siap meladeni tim tamu di laga pekan kedua dan mengamankan poin maksimal.

"Kita menghadapi Persib, klub bertabur bintang oke, kita juga mengatur itu, mereka tim yang sangat bagus, apalagi satu tahun mereka dengan pelatih yang sama. Sedangkan di tim kami baru membangun, tetapi bukan berarti kami harus berkecil hati," tukasnya.

Artikel Tag: arema, Persib, joko susilo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-siap-terkam-persib-meski-belum-bisa-tampil-full-team
452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini